Selasa, 23 Desember 2008

on time? emang susah ya???

Nulis bari kesel yeuh..
Baru dikecewakan dengan sebuah janji yang tidak ditepati.
Semalam saya janjian sama dia, di sebuah tempat jam 9 pagi.
Sejak 8.15 saya udah pastikan lagi via sms, bahwa saya ada di tempat lain yang jaraknya hanya beberapa km dari tempat janjian.
10 menit bisa nyampe dari tempat tsb.

Sms saya- delivered, tapi gak dibalas.
Saya telepon.
Gak diangkat.
Oke.. kalo tidak ada kabar, berarti jadi dong jam 9.
Saya tepat di tempat janjian jam 9.
Dua kali saya telepon lagi dia.
Gak diangkat juga.

Sepuluh menit kemudian baru ada sms.
Mengabarkan bahwa dia masih di rumah (yang jaraknya 1 jam perjalanan!!!!)
Katanya habis mengerjakan sesuatu dan dia belum mandi.

Gubrag!!! !@#$%^&*( !!!!

Please deh..
bukannya itu bisa dia kabarkan sedari tadi??

Hm.. belum tau saya ya!!
Saya bisa menghargai orang dari cara dia menghargai waktu!
Sejak pagi saya dengan seabreg kewajiban dari mulai mandiin dua anak, nyuapin, sampe mengantarkan mereka sekolah, ..
alhamduliLLah.. keduanya tidak pernah ada yang terlambat masuk kelas satu kalipun.
Dan semua bisa, asal diperhitungkan waktunya.
Mudah kan menghitung berapa lama kita makan, mandi, plus dandan?
Tinggal plus berapa lama makan, mandi, dan dandanin anak. Kalo anaknya dua ya dikali dua. Trus ditambah beberapa kemungkinan macet di titik-titik tertentu.

Hiks..
dan kalo diprediksi kita bakal terlambat, kan bisa ngabarin sebelumnya? Minta maaf lah.. atau gimana.


Yah.. meskipun dalam memanfaatkan waktu mah saya gak gimana-gimana amat.
Masih banyak nyanteinya sih. Masih banyak kewajiban yang belom dilakukan.
Tapi kalo kaitannya dengan orang lain mah ya diusahakan aja.
Terbuangnya waktu cukuplah di kita sendiri.
Jangan sampe bikin waktu orang lain terbuang juga gara-gara kita.

Hiks..
masih kesel juga nih.

***

4 komentar:

Dika Amelia Ifani mengatakan...

wah rasanya sudah 2 kali deh, teteh posting tentang 'manajemen waktu',, :).

iya teh, saya juga kesal kalo seperti itu. mungkin ini juga rasanya yang dialami temen2 saat saya 'telat'.

ier mengatakan...

hehe.. dua kali juga dika ngasih komen di blog ini, selalu di tulisan saya tentang waktu.
Kenna deh ya Dik? =P
Syukurlah beberapa kali kita janjian, dika tidak mengecewakan saya =)

Btw,telat-nya gak usah pake tanda kutip deh.
Malah saya jadi berpikir 'lain'.
Wkwkwkwk..

tazz mengatakan...

seriing sekali terjadi di kehidupan saya teh,

ud saya nunggu, pulsa abis bwt neleponin, kesel juga, eh..orangnya

"otw nih.."
"sampe mana?"
"nutup pager rumah"

ooohhh..

tazz mengatakan...

iyah, kalo 'telat' (berkutip) kan biasanya diucapkan oleh muda-mudi yg khilaf pulang clubbing dan mabok2an..

(sambil bisik-bisik)"mas, aku telat"
(wajah kaget)"haaa, ud brapa lama?"
(bisik2 tahan tangis) "3 bulan.."