Jumat, 04 September 2009

Ramadhan 14 -- sayang mertua

***
Heu.. sekarang terdampar di rumah mertua lagi. Mau acara penyambutan. Udah beli sop buah banyak-banyak, plus satu ekor ayam bakar pringgodani.. ehh, jadinya buka cuma bareng Arif yang alhamduliLlah hari ini tamat puasanya.
Sepi.
Malah sekarang belom pada dateng pula..

Suamiku minta izin buka bersama di rumah temennya. Bapak Ibu mertua, adek ipar dan ponakan ternyata buka di jalan. Yup, setelah dua minggu di jakarta, mereka akhirnya pulang lagi ke Bandung. Prajab adek iparku sudah selesai.

Dipikir-pikir kangen juga ya sama keluarga suamiku itu. Kangen direcoki.. hehe.
Kangen dipanggil-panggil dari bawah sama Ibu, disuruh makan ini itu. Kangen sama senyum bapak..

Iya alhamduliLlah, saya diberi mertua yang amat baik hati. Meskipun secara karakter dan kebiasaan, saya berbeda dengan mereka, berbeda suku pula.. tapi ya karena sikap mereka yang tegas tapi toleran, disiplin tapi juga demokratis, saya hampir tidak pernah merasa 'bermasalah'.

Jadi ingat waktu saya dikhitbah Mas Wiska bulan Mei tahun 2000. Waktu itu kami berkeras tidak mau tukar cincin. Pokonya gak ada cincin tunangan!
Bid'ah !
Orang tua pun mengalah.

Namun ketika saya bertandang ke rumah ini setelah khitbah (ngapain ya waktu itu.. pokonya cari alasan biar bisa ke sini.. hehe)
Saya dipanggil Ibu ke kamarnya:
"Ir, pake aja cincin Ibu ya!", kata beliau sambil mengambil salah satu cincinnya dari kotak perhiasan, dan memasangkannya di jari saya.
Kegedean tentu saja. "Dililit benang aja, biar cukup", kata beliau lagi.

Kalau dikasih cincin sama calon mertua, gak apa-apa kaaaan...

Eh, itu mereka datang...alhamduliLlaah...
... off dulu

***

Tidak ada komentar: