Jumat, 11 September 2009

Ramadhan 21 -- nambah anak (?)

***
Hari ini jadi baby sitter dadakan. Ponakanku Thaariq gak ada yang jagain, sementara mamanya, eyangnya, dan wayahnya ada urusan ke luar. Abinya? Kan gak ikut ke Bandung.

Berhubung cukup dilengketi oleh Thaariq, maka saya pun terpilih untuk menjaganya sementara waktu. Apotek saya titip-titip aja..

Saya pun standby di rumah mertua dari jam 7 pagi.
Hehe, apakah ini pertanda agar saya nambah anak lagi? Apalagi Arif dan Sofi tampak lebih dewasa di depan Thaariq.... Jadinya oke tuh.
Momong bayi memang pekerjaan paling melelahkan sekaligus paling menyenangkan di muka bumi ini. Kadang rindu melihat bayi, apalagi anak satu setengah tahun yang lagi belajar bicara seperti Thaariq. Lutjuuu....

Karena sehari-hari di 'negara asal'nya ponakanku ini gaulnya sama bule, dia logatnya udah 'nginggris' banget. Yang saya ngerti cuma fish.. horse.. who has.. dan selebihnya dia cuma waswiswus tanpa saya mengerti
.. dasar si Uwa oon.

Tapi tiga minggu di Indo, dia mulai ketularan logat sunda dari saya sebagai uwanya, si sunda asli. Kalo seminggu lagiiiii aja dia deket saya, bakal keluar tuh 'mah','teh' dan 'atuh' nya...

Heu, sayang dia bakal pergi lagi ahad ini. Padahal T udah lengket sama saya, dan lebih-lebih lagi, lengket sama suamiku, yang gak mau dipanggil Pak Dhe, tapi Om.. Dasarrr..
Aneh juga lihat ada anak kecil yang lengket sama suamiku. Biasanya pada mabur semua.
Apakah ini pertanda juga?


Banyak anak, sedikit anak.. perasaan udah jadi bahan diskusi yang cukup alot di kalangan ibu-ibu beranak dua, yang pasti berakhir dengan kembali pada pemahaman masing-masing, dengan prinsip jangan sampai sedikit anak karena takut kekurangan rezeki. Pokonya kudu nyambung ka Allah-na.

Sementara saya sendiri sekarang.. ngurus dua anak oge dibantu ku angin..
Kelabakan lah.. belom sanggup buat nambah lagi.
Saya khawatir aja kelak meninggalkan generasi yang lemah. Pemahaman saya mah Rasul ingin memperbanyak umatnya, ya umat yang gimana dulu. Kalo umatnya salah asuhan, lemah pendidikan, tidak kuat mental, sepertinya Rasul SAW pun tidak akan suka.

Iya kah?

Wallahu a'lam.

(Tapi kalo suamiku mau.. yeah.. aku pun mau)

4 komentar:

Dika Amelia Ifani mengatakan...

hehe..
mungkin itu memang pertanda supaya teteh bisa siap2 dapet dede lagi..
diaminin gak teh? :p

ier mengatakan...

mm... aaaaa.... mmmm....aaaa... :P

Lita Edia mengatakan...

Tul.....generasi seperti apa dulu...
Ngan kalo udah cuman dua, tapi nggak berkualitas...gubraaaaakkkkkk....dezig!!

Aku mah merasa sekarang anakku 3...dan yang ketiga ini lebih diperhatikan...anak ketiga ada di dunia maya. betah berjam2 berada di dunia maya, sementara anakku terlantar

ier mengatakan...

hehe.. Lita.. anak kita samaaa!! :))