Rabu, 17 September 2008

teknologi ta'aruf

Setiap minggu siang, saya dan suami seneng denger lagu-lagu indonesia buhun dari Delta FM.
Beberapa waktu lalu ada lagu yang bikin saya n Mas 'Ka geli...

Kalau gak salah lagunya Tito Sumarsono yang syairnya kurang lebih begini:
......
"... malu-malu kauberikan padaku... alamat rumahmu..."
"... sejak itu.. surat pertama kukirimkan untukmu..."
"... penuh rayuan kata cinta... oh bahagia oh bahagia..."
......
Di lagu itu tampak benar resenya orang pacaran jaman dulu. Mau nyatain aja susah cari media.
Kalo gak ngomong langsung, ya nitip salam sama orang. Kalo mau serius tapi masih canggung, pilihannya jatuh pada surat dengan amplop berperangko.
Walhasil, pak pos saat itu jadi makhluk penting yang ditunggu-tunggu para gadis.

"Hari ini kugembira... melangkah di udara...."
"Pak Pos membawa berita dari yang kudamba..."
"Sepucuk surat yang wangi.. warnanya pun merah hati..."
"Ucapan semanis madu... tiga lembar rayuannya..."

Haha. Garing sekali bukan?

Coba bandingin dengan orang pacaran jaman sekarang yang tinggal OL ... beres semua!
Atau manfaatkan tarif murah Rp.1 per nelepon, bahkan gratis bila seoperator, dengan bonus SMS 2400 karakter.

Kopi darat mah gak pentinglah.
Kayak jadi bidadari mau turun dari langit...
takut ketauan modal kalo kita tak secantik di alam maya.

Jadi inget dulu temen2 cowo harus rela diinterogasi dulu sama ortu kalo nelepon saya ke rumah.
Ketauan deh siapa yang tiap hari nelepon.
Mamah kayaknya jadi curiga sama yang sering kontak.
Saya jelaskan kalo itu partner kerja saya di organisasi.
Ada juga yang membuat saya tidak berkutik di depan bapak karena cowo yang satu itu nelepon saya emang cuma buat curhat. Lama banget. Benci aku.

Saya terbantu ketika bapak berinisiatif membuat telepon paralel. Dengan dua pesawat telepon di rumah. Satu di ruang keluarga, satu lagi di kamar saya.
Secara... udah bosen nerima telepon.
"Pasti ka si eneng..", keluh orang tua saya setiap akan mengangkat gagang telepon
(begitulah pak.. kalo punya putri jadi selebriti..=P).

Setelah pesawat telepon ada di kamar, bukan berarti masalah selesai. Kini saya yang bermasalah. Misalnya ketika nelepon temen2 cowo saya yang kebanyakan makhluk penghuni asrama.
"Bisa bicara dengan Fathan?"
......next...
"Fathan, ada Iqbal nggak? Panggilin dong.. saya ada perlu"
...... next....
"Iqbal.. punten saya ada perlu sama Diwan.. dia ada nggak?"
"Diwaaaaaaaaaan!! ni ada telepon dari Irmaaaaaaaaaa!!"

%$#@!!! Huh.. panggil ke kamarnya aja gitu apa susahnya sih?
Akhirnya 'irma' jadi terkenal seantero asrama.
Payah.

Selanjutnya saya punya pager. Cukup membantu, tapi tetep ajaaa sering bikin miskom sama partner kerja. Belom lagi dimainin sama operatornya. Dodol! (gw ketularan dodol nih pin)

Pun ketika saya coba menelepon ke rumah calon suami saya.
Mesti pake acara menyamar segala ...
"Ini dari Fitri..."
Soalnya telepon selalu diterima adeknya yang notabene kakak kelas saya waktu SMA.
Masih malu ketauan kalo saya ada affair sama kakaknya..
hehe..
(Sing penting janten Mbak!)
Email akhirnya membantu mengantarkan kami ke pelaminan. Huhuy!

-----------------------

Yah.. kita lihat aja ntar, gimana perkembangan teknologi ta'aruf ini kelak jaman kita cari calon menantu..

Pastinya bikin pusing para ulama ahli fiqh kontemporer!! =P

1 komentar:

hitam :: jingga mengatakan...

betul teh... skarang email ama Y!m bener2 membantu :D hehehe