Senin, 29 September 2008

Pelanggan Cerdas

"Ini uangnya Teh..", si Ibu menyodorkan selembar uang sepuluh ribuan.
"Mm..punten Bu, harganya dua belas ribu lima ratus", saya bilang dengan hati-hati.
"Eh, kok rasanya dulu delapan ribu lima ratus ya?", jawab si Ibu sambil lihat-lihat kemasan obat flu sirup itu.
Saya juga ragu. Rasanya emang kemarin harganya gak sampe 12.500. Tapi kenaikan harga sekarang memang bikin para pelanggan saya dengan terpaksa memaklumi perubahan harga obat.

"Ibu buru-buru nggak?"
"Nggak," jawab si Ibu yang masih membolak-balik kemasan obat.
"Saya cek dulu ya Bu, khawatirnya kami salah kasih harga..," pinta saya, bilih si Ibu itu yang udah sekian lama jadi pelanggan apotek saya terkecewakan.

"Eh.. gak usah Teh.. ini kan di sini HETnya 13.750. Ya wajar kok kalo harganya 12.500", jawab si Ibu sambil tersenyum dan menunjukkan nilai HET yang tertera pada kemasan.

Fh..legaa..
senangnya kalo punya pelanggan begini semua =)

***

Tidak ada komentar: