Rabu, 17 September 2008

PELETOPHARMACY

Si Ibu cari-cari bedak marcks yang ada kerlap-kerlipnya...
bingung saya. Emang ada?
Sudahlah...

Selanjutnya si Ibu berlama-lama di apotek.
Saya ajak ngobrol ngalor ngidul.
Dia cerita ngulon ngetan.
Dia tanya ini itu.
Saya jawab setaunya.

Akhirnya 'tanpa sadar' di tangannya jadi ada beberapa barang yang dia beli dari apotek saya.

-Eh... padahal pan tadi mung bade meser hiji... (bedak marcks yang nggak ada)
-Naha janten balanja nya?

Saya senyum-senyum sambil ngasih kembalian.

-si teteh mah sae peletna
-kumaha Bu? (pelet? apa gak salah denger?)
-enya si teteh mah sae peletna, ibu janten balanja seueur...
-ngangge pelet naon teh?

Walaaah si ibu... barusan kan gw pake teknik up selling!
Malah dikatain gw pake ilmu pelet!
Dasar ibu-ibu....
(yee .. emangnya gw bukan?)

Tidak ada komentar: