Selasa, 16 September 2008

matahari odi bersinar karena maghfi

Catatan Bunda Neno Warisman ini bikin saya sesenggukan sendiri di apotek tadi siang, pas saya baca satu ceritanya yang berjudul 'menjebol karang keras'. Syukurlah saat itu nggak ada pembeli. Coba kalo ada yang dateng pas saya lagi nangis-nangis gitu, kayaknya bakal balik kanan tu' orang...

Buku ini bagus, dan saya mungkin termasuk yang telat baca.

Neno Warisman tahun 80 an saya kenal sebagai penyanyi.
Masih lekat dalam ingatan saya saat beliau nyanyi di TVRI bareng Fariz RM
".... nada kasih....kurasakan.. dari gejolak hatiku.."

(Jadi sedikit nostalgia masa SD)

Saya sempat ketemu langsung dengan Mbak Neno di Pusdai. Beliau sudah berjilbab.
Lain sekali dari tampilannya di TVRI dulu.
Saat itu saya hamil Arif. Mengikuti acara beliau tentang pendidikan anak, khusus akhwat. Kalo nggak salah diskusi panel, bareng dengan Teh Ninih.
SubhanaLlah.. menarik sekali uraian beliau ini tentang cara mendidik anak.
Apalagi beliau menyempatkan diri untuk menyanyi.
Gitu ya kalo ketemu artis yang punya inner beauty kelas tinggi...
terpesona saya.
Cantik buangett... pisan.... sungguh....
Suaranya... Waaaa... standing applause pokonya!

Dan ternyata tulisan beliau juga sangat menarik, inspiratif buat ibu-ibu muda.
Gimana cara beliau mendidik putra-putrinya: Giffari, Maghfira, dan Raudya.
Bikin sangsi pada diri sendiri, apa bisa saya seperti beliau. Dan apa bisa anak-anakku secerdas mereka?

Why not ya? Insyaa Allah

Cuma satu yang saya sayangkan, dalam buku ini sosok ayah hampir sama sekali tidak ditampilkan. Ada sih ada...(tiga kali disebutkan) tapi apa suami Mbak Neno ini di luar kota? Siapa sih.. kok saya 'gak kenal' ya?
Timpang rasanya tanpa ayah, meskipun di sini Mbak Neno sudah tampil sebagai ibu yang nyaris sempurna. Ya bekerja, ya ngurus anak dengan hati dan pemikiran yang luar biasa.
Padahal ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuan (judul artikel yang baru saya baca di milis), dan tak bisa dipungkiri lagi kalau figur ayah tentu saja teramat penting buat anak lelaki.

Ada satu lagi penulis yang saya sukai tulisannya, lagi-lagi tentang kisahnya bersama anak, yaitu Miranda Risang Ayu.
Ke mana sekarang beliau ya?
Tapi kalo gak salah... Miranda pun menulis kisahnya, tanpa sosok suami/ayah.
Maaf kalau saya salah.

Dan satu lagi kelak, penulis yang akan muncul..
Irma Vitriani Susanti.. hahaha...
tapi ini jelas keberadaan suaminya... hehehe...
saya mah ngeblog aja ah... hihihi...
Selintas kepikir, jadi pengen kayak Mbak Neno, punya anak tiga... hohoho...

peun. tos ah.
Si Ier ngacaprak di tengah malam...
ngalindur...

Tidak ada komentar: