Selasa, 30 September 2008

besok lebaran!!


Besok lebaran, kembali bagi saya gak ada yang istimewa.
Acara rutin seperti biasanya delapan tahun terakhir ini.
Sholat ied di polman ITB, udah gitu salaman keliling komplek, terus ke rumah ortu.
Udah gitu ke pangalengan, kumpul dengan keluarga besar mamah.

Beneran, taun ini gak ada yang istimewa sama sekali.
Jadi ngapain gw nulis ya?
O, mungkin istimewanya karena saya udah punya blog taun ini.
Huehehehe...

Hari terakhir ramadhan selalu menyisakan penyesalan.
Merasa tidak optimal di hari-hari kemarin.
Paling spektakuler memang waktu tahun 1999. Ngerasa bahwa ramadhan taun itu adalah ramadhan terakhir masa lajang. Kegeeran aja kali. Tapi ternyata emang bener.
Ramadhan terakhir saya bisa i'tikaf dengan 'merdeka' di sepuluh hari terakhir.

Setelah itu...
Banyak yang berubah.
Banyak hal yang diprioritaskan dibanding i'tikaf. Terutama karena saya termasuk orang yang gak tega bawa anak i'tikaf. Khawatir menzhalimi. Khawatir malah mengganggu kekhusyukan orang-orang yang sedang ibadah di masjid.

Setelah itu pula...
Saya gak pernah lagi sholat ied dengan mamah dan bapa.
Lebih mengutamakan untuk menemani ibu dan bapak mertua, karena adik semata wayang suamiku juga delapan tahun terakhir tidak pernah lebaran bersama kami.
Sementara kakak-kakakku mah ada ... bisa nemenin lebarannya mamah bapa.
Kalo perasaan sentimentil yang dibawa, rasanya sedih, kangen, pengen malem takbiran dan sholat ied sama keluarga sendiri. Bukan lebaran sama keluarga suami.
Tapi nggak sih.. bukannya enggak pengen, tapi kalo udah jatuh hati sama suami kan, rasa sayangnya mesti terbagi juga untuk keluarganya. Orangtuanya kan orangtuaku juga kini.
Jadi ya... enjoy aja..

AlhamduliLlah segini juga masih di bandung bandung keneh..
Ya besok lebaran di mertua.... ya besok juga bisa sungkeman sama mamah bapa.
Gak rese lah.

Yang bener-bener bikin kangen mah, pengen balik lagi ke masa lalu, saat saya dan kakak-kakak saya belom pada nikah.
Rasanya seneeeeeng banget yang namanya bulan puasa dan lebaran tu.
Secara, bisa kumpul sama kakak2ku yang cowo' dua2nya.. yang notabene juarrrang banget ada di rumah. Jadi lebaran teh asa reunian gitu sama kakak sendiri.
(Duh... coba ya kepada para bujangan, tolong lebih merhatiin adik perempuannya gitu..)

Yow..yow..
Pokonya kepada para calon pengantin taun ini...
nikmatilah 'lebaran lajang'mu besok yaaa...
Taun depan..insyaaAllah kalian semua sudah berubah status, berubah bentuk, beda penampakan, atau mungkin juga jadi buntutan.

****

Tidak ada komentar: