Minggu, 22 Agustus 2010

indahnya

***
Apa bedanya ya Ramadhan kali ini? Rasanya lebih nyaman ketimbang Ramadhan tahun lalu, alhamduliLlah.
Mungkin, karena:
1. Arif dan Sofi puasanya pollll.. ngebantu saya untuk gak males-malesan saat sahur. Bertekad gak kesiangan satu hari pun. Bahaya deh kalo saya kesiangan, bisa membuyarkan semangat mereka shaum satu hari penuh. Kasihan kalau shaum gak pake sahur.

2. Gak jaga apotek... horeee!! Beneran deh, tahun-tahun kemarin yang namanya jaga apotek membuat jadwal Ramadhan saya kacau beliau. Selain fisik yang harus bener-bener kerja keras, pikiran pun bercabang dua tiga empat.. bahkan sepuluh... huft!

3. Udah bebas dari ketagihan facebook..xixi... Ah masa sih?
Mmmm... untuk orang yang jarang fb-an barangkali model gak ketagihannya saya adalah OD fb nya bagi mereka. Lha wong tiap jam ditengokin kok.
Tapi setidaknya udah gak 'kepikiran' gitu lho... Gak terlalu dimasukin ke hati. Halah.
Dan bedanya sekarang mah bisa nengokin fb dari hp, gak kayak tahun lalu yang harus buka laptop.
Yu nou .. kalo udah manteng laptop, susah sign outnya.

4. Suami yang semakin baik... weks... :P

5. 'Menemukan' banyak hal selama setahun ini yang mendatangkan pelajaran dan hikmah yang luar biasa. Perjalanan batin, perjalanan ruhiyah, yang tentunya setiap orang berbeda rute-nya. Sampai pada titik di mana saya benar-benar merindukan momen ramadhan, yang akhirnya datang juga :)

Hari ini Ramadhan hari ke-12, dan telah banyak hal terselamatkan dari hati saya karena bulan mulia ini. Sampai sering berteriak dalam hati "Thank God it's Ramadhan!"
Indah saat saya menemukan diri ini bisa mengendalikan sesuatu yang paling sulit dan liar yaitu hati, pikiran, dan lisan saya sendiri.

Dan tentu saja yang paling bikin males saat Ramadhan adalah kalau harus mikirin lebaran, dan setelah lebaran, dan hari hari selanjutnya...hiks.
Males beneran!

Ah, semoga saja saya bisa selalu meramadhankan hati ini di setiap detiknya hingga saya jelang Ramadhan lagi tahun depan. Insyaa Allah.

***

1 komentar:

lita mengatakan...

Bener...yang paling males adalah persiapan lebaran atau suasana persiapan lebaran...ketika banyak yang nawarin dagangan..heu...heu....buyar dah konsentrasi ramadhan...
Padahal saya ge bagian dari pedagang itu xixixi...
Ah tapi tahun ini mah Alhamdulillah, lebih tenang menghadapi hiruk pikuk perniagaan...kajian ustadz yang mengabarkan kalo dulu para sabahat/ ulama memang mengurangi porsi "bekerja" dan lebih banyak beribadah...sangat menginsprasi...
Persiapan lebaran juga dilurus2in aja niatnya...untuk memberikan hadiah (ada pahalanya juga)....membahagiakan orangtua (pasti ada pahalanya)...pokokna mah luruskan niat we...mumpung ramadhan...
Nuhun Ier tulisanna