Sabtu, 29 November 2008

serba-serbi toilet kita

Nulis begini gara-gara tadi basah kuyup.
Bukan. Bukan karena keujanan.
Tapi gara-gara pas mau wudhu buat sholat ashar di rumah temen, saya salah muter keran.
Kirain itu tuas keran yang saya niatkan buat dipake wudhu.
Taunya yang saya puter..
..tuas shower yang menclok tepat di atas kepala saya.

----
Pssst... gak bolah ada yang kyakyakya-in!!!
----

Hhh..sudahlah..

cuma saya keingetan beberapa kejadian di toilet-toilet yang pernah saya singgahi.

Ceritanya cuci tangan di wastafel.
Otak-atik otak atik.. akhirnya keluar juga airnya.
Saya pun cuci tangan sampai bersih.
Otak-atik otak atik lagi.. kok airnya gak berenti-berenti.
Semakin saya otak atik, ya airnya semakin deras.
Bingung saya. Meninggalkan air begitu deras mengalir tanpa saya matikan, kok rasanya dosa.
Kebetulan ada yang mengikuti, cuci tangan di sebelah saya.

"Mbak.. ini matiinnya gimana ya?", tanya saya berani malu.
"Oh.. ntar mati sendiri kok..", jawab si mbak ringan.

---

Di sebuah bangunan mewah tempat teman saya kerja, saya mau ke toilet untuk buang air kecil.
Sesampainya di dalam toilet, saya mengamati wc yang akan saya gunakan.
Hmm.. di manakah airnya?
Shower tidak ada, apalagi ember atau gayung..
lantas gimana cara saya bersih-bersih dong?

Yaaah.. saya gak mau kalo caranya begini.. (dimodalin tisu gulung doang!!)
Saya keluar lagi, cari teman saya. Konfirmasi.

- oo.. itu..
Temenku memaklumi kebingungan saya (kebodohan?), dan nganter saya balik ke toilet tadi, sampe ke dalem.

- begini, kalo tuas ini nanti diputer, airnya bakal langsung nyiram dari bawah.

Saya bergerak hendak mencoba.

-JANGAN!!! JANGAN!!.. Irma harus duduk dulu!!!.. pas udah selesai ntar baru diputer. Kalo sekarang mah atuh, kita kesiram!!

Temenku ngakak. Suaranya terpantul-pantul di area toilet..
Husy!! Psst!!

Oooo.. ternyata airnya mancur ke atas gitu, dari wcnya..
emang sih itu toilet khusus perempuan,

duh ngerti gak ya..
gitu deh..
bikin bingung aja..

---

Sedikit berkhayal.. barangkali beberapa tahun lagi, di toilet akan ada robot yang siap nyebokin kita.
Hiii...

***

3 komentar:

yun mengatakan...

irma.. kocak2 deh tulisannya.. hehehe.. jadi senyum2 sendiri :D

msh di bandung ya? duuuh senangnya..

ier mengatakan...

Wuih Iyun... tinggal di Belanda kurang seneng ya.
Ingat apa yang telah kita pelajari di TK (bukan teknik kimia-mu)..

"Di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang.." :D

Thanks ya udah ngunjungin blog saya..

yun mengatakan...

hehehe iya bener.. di mana2 harus seneng ya Ier! salam buat keluarga ya..