Rabu, 12 November 2008

ada apa dengan sofi (6)


Ditemani ytc. 'kyakya sukyaki', Shofiyyah tadi pagi...

SEKOLAH!!

AlhamduliLlah.. sekolah sampai jam 11 tanpa ditungguin =)

Kyakya kembali mengorbankan dirinya, masuk ke tas pink barbie, dengan terlebih dulu cium tangan saya dan balik saya cium ubun-ubunnya.
Gw dah kayak Mr.Bean aja. Bisik-bisik ke telinga kyakya, biar kyakya nemenin Sofi di sekolah. Kyakya pun mengangguk (baca: dianggukkan) tanda mengerti.

Sofi senyum.

Setiap pagi jam 5.30 memang arif dan sofi kompak bangun, tanpa saya bangunkan. Dan dengan rutinitas seperti biasanya, mereka mandi. pakai seragam, kemudian makan.
Sofi pun demikian. Tanpa perjanjian apa-apa semalam, ya otomatis saja dia saya pakaikan seragam olahraga putih biru.
"Sofi mau sekolah gak ditungguin," ujarnya.
Saya pasang tampang surprised, dan memeluknya... sambil tidak terlalu berharap. Karena jam masih menunjukkan pukul 6 pagi. Masih 1,5 jam lagi waktu bagi Sofi untuk berubah pikiran.

Kemudian sambil makan dan bersiap-siap, Sofi mulai nego. Sekolahnya 1 jam aja.. eh.. 2 jam... Ya udah 3 jam... 1 jam aja... dst.
Sudahlah, yang jelas dia mau mencoba untuk sekolah.

Perjanjian terakhir sebelum masuk kelas: Sofi sekolah hanya 1 jam, ditemenin kyakya di tas, ntar dikasih stiker kepala hello kitty satu.

Setelah mengantar sofi, sebelum mengantar Arif dan saya ke apotek, saya mampir rumah mamah dulu. Minta tolong mamah biar jemput Sofi jam 9.
Ok.

Jam 9 di apotek, mamah nelepon... katanya lagi tanggung, gak bisa ontime jemput Sofi. Dan sepertinya mamah berniat untuk menjemput Sofi nanti aja jam 11.
Dicobain aja.. kata mamah.
Yo wis, saya gak berani nyuruh mamah menepati janji saya ke Sofi.
Saya telepon Bu Sari dan Bu Eneng, dua-duanya gak diangkat.

Pukul 10 lewat 11 menit Bu Eneng ngesms:
Puntn td gsmpt k angkt telpn ny, alhmdlh sofi dkls baik2 aj,smpt nangs 2x,wkt mau msuk kls&sdh istrht tp cm sbntr g ktrusn.

Ffh.. alhamduliLlah.

Jam 11 saya pulang dari apotek. Pengen cepet-cepet aja ketemu Sofi, dan emang saya niat jaga malem juga hari ini.
Dengan penuh sukacita saya kasih award gantungan kunci winnie the poohnya dan 3 stiker kepala hello kitty, karena Sofi sekolah tiga jam.

Sofi tampak bangga.
Oya, saya juga minta maaf ke Sofi karena gak jadi dijemput jam 9. Sofi hanya mengangguk.

Kyakya tampak sudah keluar dari tas sofi. Terbaring lemah di atas sofa.
Trims ya kyakya =)

Hm.. semoga ini artikel bagian terakhir ya.
-jujur saja, saya masih tidak terlalu berharap kejadian ini terulang besok pagi-

Sofi barusan bisik-bisik sama saya:
"Sofi di sekolah tadi nangis dua kali..."
"Ya enggak apa-apa", jawab saya.

Ya, hidup itu memang pedih, Nak!

***
(Btw, jadi... ada apa dengan Sofi?)

***

Tidak ada komentar: