Senin, 01 Maret 2010

kerja?

***
Rupanya saya diintai berbagai bisnis MLM nih ya...
tapi enggak deh. Beneran saya gak mau dan tidak (belum?) tertarik terjun ke bidang ini.
Apalagi MLM yang terlebih dahulu nawarin bonus ketimbang kualitas produk yang dijualnya.
Sudah bisa dipastikan (untuk saat ini) saya tolak mentah-mentah.

Barangkali kalau saya dalam posisi kepepet buangetttt... bisnis apapun yang ditawarkan dengan keuntungan yang memadai, asal halal dan tidak menggadaikan aqidah saya, bakal saya lakoni. Tapi alhamduliLLah sampai saat ini saya masih merasa cukup.

Sekarang ini kerja buat saya adalah aktualisasi diri dengan catatan jangan sampai mengorbankan keluarga. Hal ini sudah diacc oleh suami saya. Suamiku percaya penuh kalo saya bisa atur-atur semuanya dan dia menyadari juga kalo saya punya potensi yang bisa jadi amal, baik komersil maupun tidak.

So, kalo ujung-ujungnya duit sambil saya sendiri gak menikmati, mending gak usah lah sekarang mah. MLM? No.. Toko online? No...
Andai saya bisa buka apotek online ya.. barangkali saya mau
Sekarang toko online kan rata-rata produknya berupa baju, makanan, alat-alat elektronik, alat rumah tangga, dsb, dengan margin tinggi (gak seperti jualan obat di apotek)

Ah aku tau apa ya tentang baju, makanan, dan semuanya itu?

Masak gak bisa, dandan gak bisa, matchingin baju aja gak becus... masa iya nawar-nawarin kue, kerudung, apalagi kosmetika?
Masalah "bisa" mungkin bisa dipelajari. Tapi apakah hati bisa dipaksa?
Sementara target saya sekarang adalah aktualisasi diri. Kerja dengan penuh cinta dan keikhlasan. Bukan karena sebuah paksaan.

Jadi maunya gimana?

Tenang saja.. saya tau apa yang saya mau...


***

2 komentar:

rena puspa mengatakan...

sip deh...

Lita Edia mengatakan...

syukurlah....gitu aja komentar saya setelah membaca kalimat terakhir....hehe