Sabtu, 27 Maret 2010

alhamduliLlah.. anak ke-3... :)

***
Ternyata menyambut anak ke-3 sama bahagianya dengan sambutan saya pada Arif dan Sofi.
AlhamduliLLaah... Ternyata Allah masih memberi saya kesempatan untuk dititipi satu anak lagi.

Baru aja 2 minggu lalu saya dengar uraian seorang psikolog di sekolahnya Sofi yang bikin saya cirambay. Nyeselllll..... kenapa gak memanfaatkan masa kehamilan dan tahun-tahun pertama anakku untuk bisa lebih berkualitas lagi mendidik mereka.
Kenapa gak dari dulu saya tau ilmu A.. ilmu B... dst... (sedikit, sederhana, tapi begitu ingin saya praktekkan)

Eh.. taunya.. dikasih kesempatan, berarti memang ilmunya harus diamalkan ya...

Memperoleh anak, untuk sebagian pasangan amat mudah, dan sebagian lagi teramat susah.
Allah yang ngatur semuanya, dan syariatnya kita cuma bisa berusaha.

Saya sendiri .. ya susah-susah gampang. Kerasa banget memang diatur sama Allah. Diberi pada saat yang tepat.
Bila saya berharap, saya bisa atur-atur tanggal. Ada saat di mana saya tau kalau saat itu saya dalam masa subur. Terasa sakit di rahim pada tanggal tertentu. Hanya satu hari terasa sakitnya, dan .. ehm... ternyata terbukti kalau saat itu memang masa subur saya ;)

Dan kerasanya hamil juga sama. Sakit lagi di bagian rahim pada tanggal saat saya mestinya haid. Tapi gak keluar-keluar darah haidnya, alias 'telat'.
Ditestpack negatif juga tetep aja perasaan saya bilang kalau saya hamil.

Testpack negatif yaitu ketika garis yang muncul hanya satu. Satunya lagi memang muncul, tapi buram, tidak sejelas pembandingnya.
Testpack positif, dua garisnya terlihat amat sangat jelas. Sama jelasnya.

Jadi ke pelanggan apotek pun bila ada yang bertanya: "Muncul dua garis Neng, tapi yang satunya lagi gak jelas, saya hamil gak ya?"
maka saya sarankan untuk test lagi beberapa hari berikutnya bila masih telat. Karena yang demikian itu artinya (masih) negatif. Tergantung kadar hcg yang diukur.

***

Yah.. ini mah bagi-bagi sedikit pengalaman aja.

Udah kepentok males nulis lagi nih... daripada disimpan draft, mending publish aja dulu.

***

Tidak ada komentar: