Sabtu, 17 Oktober 2009

go offline..

***
Akhir-akhir ini rada takut mau visible di fb.
Soalnya serem..
pernah disapa sama orang gak saya kenal.
Dia mengadd saya duluan (tentu saja) dan saya confirm hanya karena mutual friendnya lebih dari 30 orang. Teman SMA rupanya. Cowok, berinisial.. katakanlah XY.

XY ini memang sering tampak online dan barangkali saat itu orangnya lagi iseng.

Siapa yang gak kaget coba.. disapa cowok yang gak dikenal gitu dengan pertanyaan

"Halo Irma, udah mandi belum?"


Jangankan sama cowok yang gak kenal, sama yang kenal aja mungkin saya udah misuh-misuh ditanya kayak gitu. Tataran sepupu masih oke lah...
iniiiii???? apa urusan elo gw udah mandi apa belom??

Sambil terkaget-kaget saya jawab:
"udah"

Setelah itu dia bilang:
"oh.. kirain belom.. soalnya di sini bau asem"

Ya ampuuuuun.. udah mah SKSD, ni cowok garing bangeeeet!!

Saya cuma jawab:
"hehe"

Kacrutnya gw, .. mestinya gak usah dijawab aja ya waktu itu.. atau off sekalian.
Tapi saya malah sibuk membuka wallnya...lihat foto-fotonya.
Sumpe dehh.. gak kenaaal!!
Kok bisa ya.. biasanya temen satu sekolah seenggak kenalnya juga masih terlintas gitu di ingatan. Ini mah enggak.
Saya mau bilang kalo saya gak kenal juga masa iya.. dia udah 'akrab' gitu..

Lihat mutual friendnya.. hmmm.. kebanyakan anak2 fis2 dan fis4.. mm.. berarti dulunya kelas lantai atas. Sama dengan kelasku.
Sayangnya nama XY ini sepertinya nama samaran. Infonya enggak lengkap juga.

Dia nanya lagi:
"lagi ngapain Ir?"

Saya jawab:
"lagi nyuapin anak-anak"

hanya untuk memastikan kalo dia nyadar kalo gw dah kawin.

Dan setelah itu saya lupa dia nanya apa lagi. Yang jelas bersyukurlah dia gak berlanjut dengan pertanyaan yang gombal seperti tadi.

Saya cari siapa temen SMAku yang lagi ol fb. Ada satu.. tapi dia bukan mutual friend. Gapapalah.. Temen sekelas saya, cowok.. BA namanya. Kalo sama yang ini kebetulan memang biasa YMan.

Irma: "B.. di fb gak ngefriend sama XY ya?"

BA: "enggak.. kenapa gitu?"

Irma: bla..bla.. saya ceritain kasusnya

BA: "coba kasih ke saya fotonya sekarang biar saya lihat"

Irma: "gak usah deng.. gak penting lah.. biarin aja"

BA: "Gak apa-apa, biar saya lihat profil dan ciri-cirinya"

Irma: -baru nyadar kalo BA ini ajun komisaris polisi-
"hehe.. kesannya gw lapor polisi gini ya?? hahaha..."

BA: "tenang.. ini baru pendataan.. belum masuk registrasi.. haha"

Karena buru-buru mau nganter anak-anak sekolah, saya pun pamit pada BA, dan tidak pamit pada XY... offline.

Ah, sekarang mikir-mikir dulu deh kalo mau visible di fb..
terlalu banyak yang ngefans..

Itu baru satu cerita.. ada dua cerita lainnya sih, tapi memang yang ini yang paling bikin kapok...

***

3 komentar:

arifin mengatakan...

begitulah resikonya klo sembarang approve.. eh tapi qt kan udah pernah simulasi remove friend di FB..so? hehehehe

ier mengatakan...

remove aja ya?
tapi asik juga sih ada yang ngefans..
hahahaha...
dasar tantemu ini geje pin.. :P

rena puspa mengatakan...

iya maa......aku jg sering tuh dibegituin.....tp lsg saya remove....soalnya asliiii bikin g nyaman.....cuma ada senengnya jg....ternyata penggemar gw bukan cuma tukang sayur ama tukang ojek lagi.....kekekeke.....dasar centil...