Sabtu, 03 Oktober 2009

bobogohan tapi riweuh

***
Lagi di rumah niy.. cuma berdua sama suami. Arif dan Sofi dijemput eyangnya kemaren sore, dan akan saya jemput paling besok siang.
Suamiku lagi tidur sekarang. Hmmm... malah jadi bingung mo ngapain.

Nulis aja..

Nulis kejadian yang rada heboh waktu bulan puasa kemarin, tapi belum sempet saya abadikan di blog ini.

Di malam ramadhan itu..seperti sekarang ini, Arif dan Sofi bermalam di rumah eyangnya.
Suamiku yang baru dapet THR saat itu ngajak saya buka puasa di luar. Ke sebuah restoran yang bagi saya.. cukup mewah.
Cukuplah beberapa tahun lalu saya dan teman-teman farmasi 96 buka bersama di sana, dan ternyata saya harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Hiks..

Tapi yo masa' saya nolak diajak makan sama suami sendiri? Lagian tempatnya memang romantis. Huhuy lah pokonya.
Apa boleh buat, .. hayu lah... kapan lagi coba..

Dengan sedikit memanfaatkan kesempatan, saya nyoba merayu suamiku buat sekalian beliin sepatu lebaran. Cewe matre..cewe matre..
Suamiku yang baik hati itu pun mengangguk. YESS...!!!

Selera saya dalam hal pakaian dan aksesoris kan memang murahan. So.. beli sepatu pun ke carrefour aja ah.
Carrefour Kiaracondong yang jadi tujuan kami.

BismiLlah.. kami pergi dari rumah pukul 16.00.

Keriweuhan pertama dimulai saat kami terjebak macet menjelang perempatan kircon.
Tidak tanggung-tanggung.. empat puluh lima menit harus kami habiskan di jalan, hanya dari cibiru sampai kircon, yang biasa ditempuh 15 menit saja melalui bypass.
Penyebabnya selain karena lampu merah yang lama merahnya, kendaraan padat berisi manusia-manusia lapar, juga ada mobil mogok di jalur kanan. Soooo... whew...
Sampai ke Carrefour, kami berjalan cepat ke arah swalayan. Di dekat pintu masuk sudah berjejer obralan sepatu. Kebetulan mereknya cukup terkenal dan sedang obral. Pilihan saya langsung jatuh pada sepatu di deretan pertama. Mudah saja.
Kebetulan pula sudah sepasang, sehingga ketika saya coba salah satunya di kaki kanan dan pas, saya pun langsung membawanya ke kasir, bersama dengan sepatu kirinya.

Menjelang kasir, saya iseng lihat nomornya. Lho.. koq beda.. kanan 37, kiri 38.
Saya langsung konfirmasi pada pelayannya.
"Mbak.. ini tolong carikan yang 37, soalnya pasangannya kok 38 ya?"

Kami menunggu beberapa lama... dan ternyata lama...
Si pelayan akhirnya muncul juga...
"Mbak..maaf.. 37 ini gak ada pasangannya"

Fuuuh... padahal saya udah cocok banget dengan modelnya...

Ya udah deh..

Lihat kanan, ada counter sepatu bata.
"Ke bata aja ..", kata saya sambil narik tangan suamiku.

Tidak lama saya milih, langsung ada yang cocok dan pas juga.
Nomor 4.
Di rak cuma ada yang kiri.

"Mas, tolong carikan pasangan yang ini", pinta saya pada pelayan yang kebetulan lewat.

Lama lagi saya menunggu.
10 menitan menjelang adzan, si mas tadi menghampiri saya..

"Maaf Bu.. yang ini gak ada pasangannya..."
"Wah? Masa sih?",
"Iya Bu.. gak ketemu ketemu..."
Pelayan itu nampak capek. Maklumlah menjelang lebaran, toko itu memang penuh sesak.

Sambil nahan ketawa saya hampiri suami yang lagi lihat-lihat barang di counter lain.
"Hahahaha... MasKa!! gak ada pasanganannya lagi!!!"
.. dasarrrrr....

Sebagai usaha terakhir, suamiku ngajak ke sebuah counter sepatu lain yang tampak sedikit lengang.
Tengok sana pegang sini, dan baru juga lihat harganya, saya sudah menggeleng.
MAHAL!
Masa' barang buat diinjek-injek gitu aja harganya 300 rebu.
Gak usah deh... bisa-bisa saya tenteng tu' sepatu ke mana-mana. Sayang kalo dipake di kaki.

"Ya udah, cari buat ngebatalin aja yuk di atas", suamiku ikutan nyerah, dan ngajak ke swalayannya carrefour. Di sana kami cuma nyari minuman ringan..

Adzan pun berkumandang, dan alhamduliLlah.. minuman sudah di tangan.

Tapi.. maaaasya Allaaaah..itu antrean kasirrr!!!
Mending kalo masing-masing pembeli belanjaannya dikit. Ini mah masing2 setroli besar penuh pulaa!
Yeahhhhh...
ya sudahlah.. kami akhirnya meminum minuman itu sebelum bayar, sembari mengantre di kasir.

Beli minuman doang.. sampe 15 menit ngantre di kasirnya..

Lepas dari carrefour, tentunya kami laper abis.
La..la...la.. sik asik asik.. tinggal makan neeeeh... saya mencoba menghibur diri untuk melupakan kekesalan demi kekesalan yang tadi kami lalui.

Syukurlah saya dan suami sama-sama easy going.. pantang mengeluh kalo udah ketiban 'sialnya' macet ataupun menunggu... ngeluh itu kan merusak suasana.

Duuu..duuu...duuu...

Tapi tiba-tiba .... apa yang terjadi sodara-sodara...?!?!!?

Ibu mertuaku nelpon
"Ir, ada di mana nih? Ini Sofi nangis mau ke Umminya katanya.. ke sini aja deh.. Irma sama Mas Wiska nginep aja sini.."

Tet toooooooooooooooot....

Laper saya langsung menciut jadi sedikit mual. Inget Sofi yang lagi nangis pengen ke saya....
Doooooooh.....

"Gimana?", kata suamiku yang kayaknya bingung juga.

"Mmmmm... "

-bingung.. bingung.. bingung...-

Suamiku sampe melambatkan kecepatan mobil.. karena kalo ke arah rumah mertuaku mobil mesti belok kanan, tapi kalo mau ke restoran yang dituju, mobil harus mengarah ke kiri di tikungan depan.

-tinimbang.. tinimbang..tinimbang...-

"Makan aja dulu!!", kataku mantap. Lebih tepatnya dimantap-mantapkan.
Saya tau, Sofi cuma lagi inget aja, dan biasanya gak bener-bener membutuhkan saya.
Saya tetep yakin adanya 'terus rasa' antara ibu dan anak. Kalo sayanya lapang, anak pun biasanya dilapangkan hatinya.

Mobil pun parkir di halaman restoran.

Dan AlhamduliLlah.. akhirnya kami pun bisa duduk berdua di restoran itu.
Walau.. hiks.. mesti duduk kursi tepat dekat pintu masuk... secara... restorannya penuuuuuuh banget sama yang buka bersama.

Tak apalah.. yang penting kami bisa pacaran...walau hampir setiap menitnya ada orang hilir mudik di dekat meja kami... grrrrh....

Suamiku pun manggil pelayan,
"Mas.. tolong fotoin dong" hihi.. ganjen amat ni penganten baru sembilan taon.



Pulang dari restoran mau gak mau kami 'terpaksa' menuju rumah mertua dan menginap di sana. Padahal kan asiknya berduaan di rumah sendiri sampe pagi..ehm...

*

Tapi ternyata memang kebahagiaan kami adalah saat kami disambut Arif Sofi, dan mereka berebutan tidur di dekat kami... berdesakan satu ranjang berempat..

Hihi.... maaf ya suamiku..
semoga masih ada malam untuk kita bisa berdua saja...

Dan AlhamduliLLah.. kenyataannya masih ada kemarin malam dan malam ini...
Ha ...

****

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hehe..saya hampir selalu menghindari belanja pada menjelang Lebaran. Harganya mungkin lebg murah. Tapi berjejalan dengan orang banyak membuat waktu yang cuma sedikit jadi tidak efektif.

Dan, memang susah punya waktu buat berduaan saja kalau sudah punya suami. Yah, mudah-mudahan lain kali bisa mendapatkan waktu yang lebih tepat ya.

Lita Edia mengatakan...

euuh, saya mah nggak pernah bisa pacaran...sok inget we ka anak...nggak bisa meninggalkan mereka dengan tenang...