Kamis, 22 Oktober 2009

demi waktu dhuha

***
Memang ilmu dan hikmah itu datangnya tak selalu dari seorang kyai.
Cuma berawal dari YMan iseng dengan seorang brondong.. halah..
Waktu itu memang kami sedang mendiskusikan sesuatu yang kaitannya dengan bisnis dan keuangan.. cie...
Barangkali ngobrol sama dia mah kebanyakan becandanya daripada seriusnya, tapi di salah satu kalimatnya dia bilang gini...

"Kenapa enggak disholat-dhuhakan aja Teh?"


Rasanya kok kata-kata itu begitu dalam buat saya. Dari seseorang yang barangkali tidak sehebat Ustadz Yusuf Mansyur dalam hal menyarankan sholat Dhuha. Tapi begitu mengena saat itu.

Bukannya gak tahu, bukannya tak pernah mengerjakan.
Tapi saya seringkali sesempatnya saja untuk sholat dhuha. Asal-asalan pula tanpa menghafalkan do'anya..

Heu.. barangkali niat saya memang masih matre sih.. ingin limpahan rezeki yang banyak.. Tapi ya saya pikir tak adalah salahnya jika memang saya meminta pada Nya, Sang Penguasa Dunia dan Seisinya, biar Dia melimpahkan rezekiNya untuk saya.

Setelah chattingan itu saya jadi nyoba ngusahain banget buat sholat Dhuha (hohoho.. saya belom berterimakasih padanya untuk ini - semoga Allah melimpahkan barokah baginya, aamiin..).
Biasanya saya sempatkan setelah nganter anak2 sekolah..
Di rumah, atau di mesjid sekolahnya Sofi.

Kalau diniatkan ternyata bisa yaaa... dan kerasanya bisa asik gitu kerja seharian, yakin kalo rezeki mah emang Allah yang ngatur.

Hee.. tau kan do'a ba'da sholat Dhuha.. yang saya pikir sih ni do'a matre pisan
AstaghfiruLlah.. mohon ampun bila saya salah ucap, tapi dengan do'a ini memang kita punya kalimat yang bagus untuk meminta rezeki pada Nya:



Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, ... Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah. Dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuasaan-Mu, kudrat-Mu, (Wahai Tuhanku) datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.


Nah.. bagus kan?

Yuk ah jadi orang kaya dengan sholat Dhuha...

***

Tidak ada komentar: