Kamis, 25 Februari 2010

berdo'a apa adanya

***
Saya sedang menikmati indahnya berdo'a.
Berdo'a dengan bahasa yang biasa-biasa saja.
Maklumlah seringkali apa yang saya inginkan terkesan konyol banget, tapi memang gak ada salahnya kita meminta hanya pada Dia yang Maha Pemberi.

Bukannya saya tidak tau berbagai adab do'a. Tapi saya ingin dekat dengan-Nya tanpa ada kesan dibatasi.
Biarlah saya bicara dengan-Nya apa adanya. Agar saya benar-benar merasakan kalau Dia selalu ada dekat dengan saya dan Dia lah yang paling mengerti saya.

Betapa ya.. Dia mendengar semua do'a-do'a saya, mulai dari pengen dapet rengking satu waktu SMP, pengen masuk SMA3, pengen lulus UMPTN, pengen dapet IPK cukup, pengen dapetin jodoh... dll...
Kebetulan yang saya sebut barusan adalah yang memang Dia kabulkan. Kalo yang enggak..hmm... malah lupa ..

Ah, barangkali itu juga bentuk pengabulan dariNya...
Dia membuat kita lupa apa yang kita inginkan!!

Barangkali dikabulkan Nya dengan membuat kita merasa cukup dengan apa yang ada.
Barangkali dikabulkan Nya dengan diganti oleh sesuatu yang lebih baik.
Sampai-sampai kita lupa dengan isi do'a sebelumnya.

Sungguh tak pernah percuma kita berdo'a... Cepat atau lambat akan Dia kabulkan juga dengan berbagai cara-Nya yang luar biasa.

-saya yang bahagia hari ini karena do'a saya semalam...dan sampai kapanpun akan saya ulang do'a itu hingga terkabulkan, atau hingga saya sendiri lupa-


***

1 komentar:

sumi ajizah mengatakan...

Waduh, gue banget gitu lho!