Kamis, 09 Oktober 2008

'ier'

Trademark 'ier' sudah saya buat sejak jaman SMP. Motivasinya satu: bikin temen-temen gak manggil saya dengan sebutan 'ma'.
Saya sempat pengen muntah saat ada cowo' yang suka pdkt gitu bilang 'ma' dengan aagimnya -aga' aga' gimana- gitu jadi kesannya kayak manggil 'mama'. Berjuta yaqqq..s!!

Namun akhirnya nama 'ier' ini mengorbit di masa SMA, dan menjadi superbrand di masa kuliah.
Cukup dikenal karena tulisan-tulisan saya di bukom, majalah kelas, majalah DKM, majalah sekolah, ataupun mading selalu diakhiri dengan: (ier) Begitu pula tulisan saya di bukom di karisma-salman, atau buletin mingguannya. Malah ada emoticonnya..smiley.. =) ier!!!.. dengan tanda seru tiga buah. Kurang lebih begitu. Garing ya.

Jadinya saya bisa membedakan mana teman lama (masa SMA dan kuliah) dan mana teman baru (pasca kuliah), dari cara dia menyapa saya, terutama via tulisan -sms/mail/ym-
Kalo dia bilang 'halo ier' atau 'teh ier, apa kabar'.. haa.. pastilah dia si teman lama yang pernah sekelas atau seorganisasi.
Yang unik, temen-temen grup F farobi-karisma-salman yang dekat sama saya sampe sekarang, memanggil saya secara lisan dengan sebutan 'ier' atau 'teh ier' ini, seperti menyebut 'ier' pada 'premier'.
Khas banget lah.. mereka sampe gak pernah manggil saya 'irma' =)

Setelah menikah, dibuatlah alamat email 'wizhier@bdg.centrin.net.id' sebagai alamat berdua. Karena suamiku sering menyebut dirinya 'wizh' di akhir tulisannya.
Menikah dengan ier, ya jadi wizhier. Lantas dengan alamat itu, ikutan belasan milis.
Sempat sampe bikin bingung teman-teman di milis muslim 3 Bandung
(saya dan suami sama2 dari SMA 3)

Berikut kutipan kebingungan mereka..
-------------------------------------------------------------
Muhammad Ghazali wrote:
>
Eh maaf, jadi Wizhier itu ceweq ya?
>
Wuahhh, kirain cowoq.
>
Joy Rizki PD wrote:
>
>
> Kang
> Wizhier itu cowoq sekaligus ceweq
> alias Kang Wiska ama Ierma
> biasa ... suami istri pake email berdua
> deuuuh .... :p
>
> gitu kan ?
>
>
wizhier wrote:
>
ya gitu deh..hehe..
>
Muhammad Ghazali wrote:
>Ooo kitu?
>
>gmail udah tutup untuk pendaftaran baru atau gimana? :D :D :D
-------------------------------------------------------------------

Padahal saya udah nulis -ier- di bawah tulisan saya, dan suami juga udah nulis -wizh- di bawah tulisannya. Tetep aja bikin penghuni milis ribut ribut. Maap.
Padahal lagi.. tulisan saya beda banget kualitasnya sama tulisan suami. Tulisan suamiku bagus-bagus. Kritis, cerdas, tajam, terpercaya. Sementara saya mah ngan ngacaprak wungkul.

Yah, yang penting wizh sama ier aja ah.. jangan sama yang lain, apalagi ditambah (!)

Begitu kan kang mas wizh? =P

***

Tidak ada komentar: