Jumat, 15 Maret 2013

posting ke-5 - sebelas minggu - sudah terasa gerakannya :)

***
Ini dia foto Dede janin satu dan dede janin dua di usianya yang ke sebelas minggu :)



Difoto di RSIA Limijati, diambil oleh dr. Irnawati Sinuhaji.
Kebetulan waktu itu diantar sama suami. Sengaja. Karena saya tau, pemandangan USG jelang 3 bulan itu menakjubkan. Bisa kelihatan dari kepala sampai kakinya. Suamiku harus lihat!

Dan benar saja. Mereka berdua tampak sedang bergangnam style. Berenang-renang ke kiri ke kanan, dan tuhhh keliatan tangannya melambai. Itu yang jelas yang di kanan, karena stik USGnya sengaja mengarah ke salah satu.

Kata dokternya sehat. AlhamduliLlah. Dan gejala mual yang saya rasakan itu karena ya saya hamil kembar. Pun nanti akan cepat lelah, dan kemungkinan sering kontraksi. Huhu. Laa haulaa wa laa quwwata illa billaah.. semoga dikuatkan.

Eh, jadi pengen juga lahiran di Limijati ya. Tempatnya enak. Dr. Irna juga ini baek...

Oya, di sana ketemu seorang ibu dengan anaknya. Anaknya seperti anak gadis. Cantik, langsing, kulitnya kuning langsat dan ternyata sedang hamil 4 bulan. Belum kelihatan hamilnya.
Si Ibu cerita ke saya kalau suami dari putrinya itu baru saja meninggal 7 hari yang lalu. Padahal anak yang dikandung ini sudah mereka tunggu selama 4 tahun.
"Biasanya suaminya yang antar.. Waktu itu memang terakhir ke sini ya suaminya itu terakhir ngantar.."

Saya bengong... gak ngerti.. siapa yang meninggal?
Sementara suamiku udah "Oh.." duluan.
Saya setengah calangap sambil mencerna kata-kata si ibu... dan akhirnya saya pun "Oh..'
Dan langsung diem.. Speechless...

Setelah itu kami nggak ngobrol lagi. Bingung. Saya malah nangis.

Syukurlah saya segera dipanggil masuk ruang periksa.

Usia .. usia.. siapa yang tau...

***

Tidak ada komentar: