Senin, 25 Maret 2013

Posting ke-8 - harapan dan do'a

***
Yang meresahkan seorang ibu hamil sepertinya cuma satu, bagaimana bayinya kelak. Sehatkah? Sempurnakah fisik dan mentalnya? Akankah dia menyenangkan atau menyusahkan? Dan ribuan pertanyaan yang senada.

Itulah yang membuat seorang ibu hamil banyak batasannya. Tidak boleh ini tidak boleh itu. Makan ini jangan, makan itu boleh. Gak boleh liat yang jelek jelek, lihat yang bagus bagus aja. Mesti banyak berdo'a, bahkan ada yang menganjurkan bacaan bacaan ayat tertentu untuk dilantunkan. Mitos-mitos yang beredar pun pasti seputar hal-hal buruk yang harus dihindari sampai ke hal-hal baik- sekalipun kadang itu tidak jelas dalil dan alasannya- yang harus dilakukan.

Berbeda dengan cucu cucu sebelumnya, kali ini ibu mertua saya minta acara empat bulanan nanti, pada bulan April, benar-benar diselenggarakan dengan serius. Menasi kuning dan membaca ayat-ayat tertentu, dibarengi dengan taushiyah dari Mas Wis.
Keluarga inti aja, gak ngundang siapa-siapa.

Dan kali ini saya dan suami sepakat saja. Niat kami satu, nurut sama orang tua. Toh acaranya juga gak lebay ya. Hanya itu saja. Gak pake ritual mubazir dan tidak juga berbau klenik.

Hmmm sungguh saya dan janin kembar yang saya kandung ini butuh do'a dari orang-orang shalih shalihah yang do'anya insyaa Allah diijabah. Terutama dari ibu ibu kami.

Orang yang tak perlu lagi saya minta do'anya tapi pasti mendo'akan adalah mamah dan ibu. Orang yang di hamparan sajadahnya berdo'a untuk saya dan janin ini dalam setiap shalatnya, dengan ikhlas tanpa perlu bilang siapa siapa, saya yakin adalah mamah dan ibu.
Mukena dan sajadah mereka seperti memantulkan energi yang dahsyat dari-Nya.
Sungguh saya beruntung bila hari ini, mamah dan ibu masih kuat sujud dan berdiri dalam shalatnya, kemudian saya dan janin ini masih mendapatkan do'a dari mereka. Sungguh itu adalah sesuatu yang harus saya syukuri.

Semoga Allah selalu meridhoi dan melindungi hidup mereka sampai akhir hayatnya. Dan semoga setiap langkah kami bisa membahagian mereka di dunia dan di akhirat. Amiin.

***

2 komentar:

it's janee... mengatakan...

mabruuk, mbak.. semoga prosesnya lancar ya..

ier mengatakan...

Amiiinr