Sabtu, 30 Oktober 2010

Ariif.. Arif ^^ (12) -maafkan Umi-

***
Capek rasanya pagi ini. Cape hate hanya karena saya gak bisa nahan marah sama Arif. Tak terhitung berapa banyak kami 'bertengkar' karena hal-hal sepele. Kadang saya marah melibatkan emosi, kadang bisa juga dengan kepala dingin.

Tadi pagi barangkali adalah satu dari sekian saat saya dan Arif rewel bersama. Masalahnya sepele juga, cuma karena saya merasa kesiangan bangun. Saya bangun jam empat padahal, tapi memang udah mepet banget waktu shubuh. Shubuh sekarang kan jam tiga lebih lima puluh sembilan menit... jiah... beneran tadi memang bukan mepet lagi, tapi pas shubuh saya bangun.

Ya gitu deh.. langsung pak pik pek ... gedubrak kecebur srok srek... asa riweuh, padahal ya mestinya biasa aja.Toh walaupun matahari terbit lebih cepat, jam mah tetep semenit enam puluh detik.

Arif bangun sendiri jam lima pagi, tapi entah kenapa langsung bete gitu tampangnya. Huh...nyebelin lah.

(padahal mun ngaca sigana Si Umi leuwih bete deui).

Jam lima lebih dua puluh menit, saya nyuruh Arif mandi.

Biasanya saya samperin dia ... tapi tadi berhubung lagi menggoreng-goreng, saya teriak dari dapur....

"Rif. mandi Riiiif... !!!".. berkali-kali gak ada sahutan. "RIIIF MANDI RIIIIF !!!"

Kayaknya sesudah sholat shubuh barusan, Arif tidur lagi.

Saya males banget nyamperin dia ke kamar dan jadinya memilih untuk tetap ....

B E R T E R I A K.

Rupanya Arif yang dasarnya lagi bete itu, kesel juga diteriakin sama uminya. Dia balas teriak juga dari kamar.

Heuuuuuu...saya gak denger apa yang dia omongin.... saya balas teriak lagi aja.... BLA BLA BLA....!!!

(sementara papanya anteng tidur lagi juga tadi abis sholat subuh.... teriak-teriak mah gak akan sampe ngebangunin dia lah.. hahaha... sementara standar saya sebagai istri yang baik adalah menjaga makan dan tidurnya suami, jangan keganggu sedikitpun)

Kembali ke Arif, ...

pokonya tadi jadi bertengkar aja lah pagi-pagi teh... sama-sama emosi, marah-marah, saling nyolot.... huahahah.. gak separah itu deng... pokonya gak enak hati banget karena Arif akhirnya tampak kalah dan ketakutan... xixixi....

Setelah Arif mengalah, barulah semua mereda. Yang tinggal hanyalah saya yang semakin bete karena merasa bersalah udah neriakin si Arif.

Arifnya kalem-kalem aja setelah mandi, dan seakan melupakan semua pertengkaran tadi.

Sofi? Sofi kalem weee... dia mah secara emosi memang nurun banget dari bapaknya. Kalem dan selalu tau apa yang dia mau alias tara rewel, tapi kalo disuruh ngitung... mikirnya lama.

Arif mah cerdas kayak bapaknya, jago matematika. Tapi kalo masalah emosi, uminya pisaaaannnn....

Wew lah pokonya keluarga ini... subsidi silang .... (yang jelek berasal dari uminya dan yang bagus pasti dari bapaknya).

Akhirnya tadi pas saya antar Arif sekolah, sebelum dia turun saya minta maaf dulu sama dia.

"Maafin Umi ya Rif, tadi Umi marah-marah"

"Iya Mi.. Arif juga minta maaf", jawab dia sambil matanya sedikit menerawang jauh

(mikir apa dia ya?).

Saya cium dia, juga Sofi.... dan berjanji (lageeee) dalam hati untuk gak teriakin mereka lagi....

Sesudah prosesi itu rasanya memang sedikit lega....

Dan mudah-mudahan dengan nulis note ini saya bisa lebih lega lagi....



Jangan marah-marah lagi ya Mi....

Enya lah... isukan mah moal ngambek deui...

meureun...

mun teu hujan....

hahahaha :D



***

Tidak ada komentar: