Jumat, 28 Agustus 2009

Ramadhan 7 - nyantei dulu ah...

***
Hehe, di rumah mertua nih, hanya ada saya dan anak-anak. Rumah sudah rapi dan bersih, ada pembantu geto loh. He.. jangan bilang pembantu ah, asisten aja ya.

Uennak tenan ya ada asisten begini. Heuheu.. mengingat seminggu puasa ini kerjaan rumah tangga saya bener-bener keteteran. Terutama setrikaeun yang menggunung. Hiks. Ngeliatnya aja udah males duluan.

Belom lagi cuci piring, nyapu, ngepel, nyiram tanaman. Pengen nangis rasanya pas nyampe rumah (biasanya Ashar). Leuleus atuh da. Akhirnya ngutamain masak aja dulu. Dan setelah buka, bukannya semangat, malah ngantuuuk...
Seringkali saya tidur duluan dibanding anak-anak dan suami. Lebih tepatnya ketiduran setelah sholat Isya. Bangun sewaktu anak-anak mau tidur, yang ribut minta disiapin sikat gigi dan pastanya.

Ngelonin anak-anak, terus yo ikut tidur. Bangun jam 1-2 malam. Sholat tarawih, online, dan nyiapin makanan. Kecuali kalo mesti ngelayanin suami setelah anak-anak tidur. Runutan skenarionya jadi sedikit lain

Setelah shubuh tergantung anak-anak, kalo mereka bangun saya biasanya bangun. Kalo mereka tidur, saya tidur lagi barang 30 menit. Dan berikutnya, rutinitas biasa, nyiapin sekolah anak dan mengantar mereka ke sekolahnya masing-masing. Kemudian saya sendiri memarkir diri di apotek.

Asisten bukannya gak mau sih, tapi pengennya yang bisa dateng kerja seminggu dua kali aja. Cukup koq.. Belom serius nyari aja nih.

Psst.. ini saya ngoleh-ngolehin setumpuk cucian dan setrikaeun buat asisten mertuaku lho.. hihi.. MENANTU KURANG AJAR!!!

Baca Al Qur'an satu juz satu hari? Banyak sekali teman-teman saya yang bertarget macam itu di bulan suci ini. Hmm.. saya tidak bertarget setinggi itu sodara-sodara. Satu halaman satu hari secara konsisten pun sudah jadi poin bagi saya. Semoga jadi poin juga di hadapan-Nya.

Ya sudahlah Ier, mudah-mudahan capeknya tidak jadi keluh kesah. Nganggurnya gak jadi kebablasan.
Semua ada pahalanya bila niatnya benar, apalagi di bulan Ramadhan.

Women born to be a multitaskers
Gitu kata adek iparku

***

2 komentar:

langkah kecilku... mengatakan...

he..he... kirain teteh aja.. yang pahibut..
Kemarin udah agak hopeless nih.. bakalan ketinggalan target khatam al-qur'an 1 bulan ini.. mengingat multitasking begini.. sekarang malah ada acara maen congklak, mewarnai, maen UNO.. yang biasanya di bulan-bulan lain tidak diprioritaskan... berhubung dalam rangka membujuk anak untuk tetap shaum.. ya.. dijalanin deh.. (jiga nu teu ridho nya?.. padahal resep oge..)
Akhirnya.. setelah melakukan recheck target... kayaknya dari semua anggota keluarga yang bikin target, target ibunya yang tidak realistis..he..he..
So....dibikin realistis..
mdah-mudahan segala amal perbuatan kami menjadi amal ibadah yang akan mendekatkan kami kepadaMu.. Amiin

rena puspa mengatakan...

bener maa....jaman dulu mah 1 hari hari 1 juz teh jiga gampang....klo skrg susyaaahhhh bgt....yang penting istiqomah n semangat trs menjaga konsistensi.....konsistensi buat ga ngaji byk2 sehari....huehehe....drpd bikin target setinggi langit...malah jd stress.....ya sudahlah.....berharap tugas2 sehari2 jd ibu rumah tangga jadi pahala juga....mungkin bisa menutup kekurangan ibadah ritual.....bela diri mode on....bukan bela diri denk....tapi optimis....hihihi...teu puguh....angger