Rabu, 26 Agustus 2009

Ramadhan 5 -- adikku sahabatku

***
Dua jam bersamamu kemarin membuat saya ingin menuliskan sesuau tentangmu. Bolehlah kali ini dirimu mendapat suatu kehormatan, menjadi tema dari salah satu tulisan saya :)

Berapa lama sih kita saling kenal? Tiga tahun juga belom ya.
Tapi elu bisa langsung sejajar dengan sahabat-sahabat saya yang lain, yang sudah saya kenal belasan tahun.
Kenapa ya? Disebut cocok juga enggak sih..
Jadi apa..
(gak penting kali).

Yang jelas satu hal yang kauajarkan padaku.
Kejujuran.
Jujur pada diri sendiri, jujur pada orang lain.

Saya selalu merasa ringan di depanmu. Mau tampil sejelek apapun rasanya asik-asik aja. Di depan elu ini.
Palingan dicela kan??.. hihi... kacrut, bego, dodol,geje ... naon deui...
Seringkali saya sadar diri kalo elu udah ngetawain. Nyadar kalo saya ini bodoooo banget. Gak ngerti apa-apa, jadul, kuper, gaptek, penampilan pas-pasan, gigi ompong, bahasa inggrisnya bego pula... wakakakaaa.... elu tau semuanya lah. Dan elu gak pernah bosan juga ngajarin gw. Thanks ya...

Ketika saya mengkaji kembali tentang tauhid, hmm, saya jadi cukup ringan lho untuk bisa berbuat hanya karena mengharap ridha Allah. Peduli amat penilaian manusia ya. Cape aja kalo kita melakukan sesuatu hanya untuk berharap pujian.
Saya belajar dari elu, gimana kita berbuat dari hati, bukan karena orang lain. Itu namanya ikhlas. Ikhlas itulah cerminan dari tauhid.

Indahnya dunia ini bila kita ikhlas.
Ringan saja.


Mungkin cuma khayalan ya, menjadikanmu sebagai adikku?
Satu-satunya pembatas kita memang karena kita bukan mahram (mahram = haram dinikahi).
Jadi mau digimana-gimanain juga tetep aja elu halal...Hiii.. amit-amit dah...
Heu.. tapi pengen banget sih elu jadi adek kandung gw beneran .. hayaalllll :(

Jadi gimana kesimpulannya?
Bingung ya..
Persis seperti ending dari film cin(T)a, cuma jalan ceritanya aja yang berbeda.

Semoga Allah memberkahimu selalu Dek...
Aku selalu berdo'a untukmu.

***

Eh, kemaren Arif puasanya tamat lhooooooo...
AlhamduliLlaah...

****

Dan elu.. iya.. elu..
jangan komentarin tulisan ini ya.. Awas.

****

2 komentar:

swestika mengatakan...

Saya tau itu bukan saya, jadi berani komen.. hehe

Semoga kebaikan selalu menyelimuti persahabatan teteh dan sahabat itu..


*ya tau juga itu si sahabat teh siapa....

ier mengatakan...

wadoooh, .. kalo yang tau Tika.. berarti siapa lagi ya kalo bukan..
:P

amiin atas do'anya.. do'a yang sama bagi tika dan dia, dan untuk kita :)