Rabu, 09 Januari 2013

anti-aging

***
Saya tidak akan membahas isi dari produk anti-aging. Hanya ingin berkomentar bahwa akhir-akhir betapa banyak produk yang meyebut dirinya dapat mengatasi tanda-tanda penuaan.
Produk-produk dari mulai cream malam dan siang, vitamin E dalam berbagai takaran dosis, hingga herbal dalam bentuk jamu, pil, maupun kapsul.
Dari yang produk MLM, produk bermerek tapi tak dikenal, hingga merek yang terkenal karena bintang iklannya yang cantik seperti Dian Sastro atau Inneke Koesherawati.

Di apotek, ya produk itu laku. Cukup mendongkrak omzet karena harganya yang mahal (menurut dompet saya, setelah si dompet saya tanya berulang kali).
Gak nyangka bahwa seorang saya, ternyata tertarik juga melihat produk anti-aging tersebut. Mulai deh lihat-lihat brosurnya, ngebolak balik kemasannya, sampai ngecek harganya di komputer, sampai lirik lirik wajah si mbak mbak yang jadi pelanggannya kemudian mbanding bandingin dengan wajah sendiri. Kenapa ya?

Barangkali memang saya mulai khawatir melihat mulai ada kerut di sisi mata dan juga kantung di bawahnya, serta pori-pori di wajah yang tampak jelas.
Dulu, dengan seulas bedak murah, semua itu tertutupi. Sekarang, mesti pake two way cake dengan olesan sedikit air, barulah 'aib' wajah saya tersamarkan.
Beberapa bulan lalu masih banyak yang manggil saya teteh. Makin kemari hampir semua bilang ibu. Yang panggil teteh ya yang sama-sama menua juga. Hahaha. Pisss ah.

Dan saya memang cukup terkesan dengan bukti dari orang-orang yang menggunakan produk-produk anti aging tersebut. Usia jelang 50, wajahnya tampak halus bersih. Katanya suka pake cream A campur cream B untuk malam, dan sunblock untuk siang.

Wahhh... boleh juga dicoba yak. Tapi ya total-total ternyata minimal saya harus mengeluarkan uang lebih dari 100ribu per bulannya untuk itu. Worth it gak yaaaa...

Terus ada juga testimoni dari pasien di apotek yang sudah bertahun tahun minum produk tertentu. Katanya makin hari makin terasa sehatnya, dan wajahnya pun tampak awet muda.

Woooww....

Tapi ya itu itu... produk yang dia minum cukup membuat kami yang jaga apotek, tersenyum senang. Produk mahal terjual, adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi kami.

Trus, ada lagi. Ditawari produk MLM yang menawarkan berbagai solusi masalah wanita menuju tua macam saya. Harganya 30ribu/sachet, dan harus diminum tiap hari.
Lama-lama sakit hati sendiri. Ya kok ngerasa bermasalah untuk urusan beginian. He he.

Ya saya yakin sih, produk begitu ndak nipu kok. Apalagi kalau memang bukan produk abal abal. Cuma kalo buat saya yang belum punya uang berkecukupan untuk membelinya, mesti pandai pandai menahan diri, >>> dan menghibur diri.

Memperkuat sebuah sisi keyakinan bahwa awet mudanya kita, dan kesehatan fisik kita sebetulnya dipengaruhi secara signifikan oleh suasana hati. Hati yang selalu senang dan bersyukur biasanya menghadirkan senyum. Sementara hati yang selalu galau, dengki, dan berprasangka buruk terhadap orang lain biasanya menghadirkan kerut yang tak menyenangkan di area wajah. Belom lagi maag kronis dan jantung yang berdebar tak sehat. He he.

Bisa jadi saat kita membersihkan hati dan berbuat kebaikan karena Allah, di sanalah datangnya berkah.
Berkah tidak selalu datang dalam bentuk harta. Tapi bisa juga kesehatan, kebahagiaan yang datang dari hal-hal sederhana, hadirnya senyum dan tawa, sehingga hilanglah jerawat dan noda hitam dari wajah .. (Eh. Bisa kan ya?) Yakali.. Kan ini ceritanya sedang menghibur diri. Wew ah.

Ya aneh aja gitu kalo punya wajah kinclong kulit kencang tapi penampakannya susah mulu. Mana enak liatnya juga.

Jadi para ibu dan teteh-teteh, yuk kita rawat dengan baik fisik dan hati kita sebagai tanda syukur kita pada-Nya. Makan yang baik, atur keuangan dengan baik, berbuat yang baik, shodaqoh yang banyak, -- shodaqoh harus lebih besar daripada duit untuk beli produk anti aging lho ya.. hehe --- Mari senangkan hati dengan segala yang halal. Hidup jangan dibikin rumit dengan ulah sendiri, karena Allah telah memberi kemudahan dengan segala petunjukNya.

Jadi,... boleh deh kalo mau beli produk anti-aging, di apotek tempat saya kerja sini yak, biar saya bisa senyum-senyum lihat omzet. Makin banyak senyum, kan ntar bikin saya makin awet mudaaa. Amiin :D

***

Tidak ada komentar: