Sabtu, 03 September 2011

membangun 12 kebiasaan baik

***
Ramadhan telah berlalu. Satu bulan digembleng dengan target. Target yang sederhana sebetulnya, tapi sulit sekali dilakukan di bulan lain. (1) Shaum, harus tamat sampai magrib (2) Bangun jam 3 pagi untuk siapkan sahur (3) Tarawih alias sholat malam 11 roka'at (4) Minum kopi sehari sekali.. hehe...saya kan biasanya dua kali.

Sok we, da bulan lain mah punya kebiasaan seperti itu teh susaaah banget. Shaum senen kemis banyak mikirnya, bangun jam 3 pagi cuma buat matiin alarm, sholat malam kalo bangun, dan minum kopi selalu pengen sehari dua kali. Payah.

Jadi kepikiran tapinya, untuk bisa membangun kebiasaan baik, yang berlaku tidak hanya satu bulan, tapi seumur hidup. Berharap pula bisa menurunkan kebiasaan baik itu kepada anak cucu.

Dapet quote bagus dari Mario Teguh. Katanya semakin kita mengenali diri, maka kita semakin tau bagaimana memperlakukan diri ini dengan benar.
Saya tau, kalo saya dikasih target yang banyak (lebih dari satu), maka saya tidak akan fokus dan cenderung tidak istiqomah. Maka berpikirlah saya.
Bagusnya target seperti apa yang saya pasang, untuk bisa mengupgrade diri ini.

Hmmm... sepertinya nih ya.. mudah-mudahan, mestinya bisa, insyaa Allah... Saya akan menargetkan satu saja kebiasaan baik dalam satu bulan. Harapannya sih mudah2an setelah satu bulan hal itu akan jadi sebuah kebiasaan. Kalau sudah jadi kebiasaan, maka kebaikan itu akan jadi ringan.

Nah kalau dihitung satu bulan satu kebiasaan baik, maka ketika bertemu ramadhan tahun depan mestinya saya punya 12 kebiasaan baik yang baru. Lumayan kan?

Yuk ah, mumpung tanggal masih muda, saya akan targetkan satu kebiasaan baik mulai besok. Yaitu... *tiiiiiiiiiiiit* -sensor-
Biar Allah, diriku, dan follower twitter saya saja yang tau.. hihihi.... lihat status twitter saya besok ya. Cik berhasil moal.
***

Tidak ada komentar: