Rabu, 27 Juli 2011

Kisah Seru di Balik Layar "Antara Seorang Istri, Engineer, dan Mahasiswi" (Part V)

***

***
Akhirnya tiba saatnya bagi kami mengirimkan naskah. Via internet tentunya, karena penerbit berada nun jauh di Yogyakarta sana.
Yang maju tentunya mesti satu orang, jadi ya majulah saya si senior (istilah mudah dari "si yang paling tua".. hiks)

Pada Sel, 14 Jun 2011 08:17 WIB Ierma menulis:

Eh.. saya udah klik "kirim invoice" yang di website.. muncul ini nih.
Dan saya udah sms sesuai perintahnya.
Tinggal nunggu akun saya diaktipkan.
Kitu meureun nya.. Let's wait n see...
-------- Original Message --------
Subject: Invoice Pengiriman Naskah
Date: Tue, 14 Jun 2011 08:05:20 +0700
From: ***
Reply-To: ***
To: iermavs
Kepada Yth.
Pelanggan ****
Terima kasih Anda telah melakukan request invoice untuk pengiriman naskah.Berikut langkah yang harus Anda lakukan:
1. -BLA BLA BLA-
2. -BLI BLI BLI-
3. Setelah akun Anda diaktifkan, Anda bisa login kembali di *** dan meng-upload naskah langsung dari akun Anda.
NB:
Abaikan e-mail ini apabila Anda tidak merasa melakukan request.
Apabila ada hal yang masih ingin ditanyakan silakan sms ke 0821****, atau tulis di inbox FB ***, atau ngobrol langsung lewat YM di website ****
*/Read.Write.Inspire./*
Admin ****

--

On 14/06/2011 16:01, Zahra Pencerita wrote:

wah, teh ir. jazakallah bgt ya.
uas z tinggal satu matkul da. kalo mau minta tulung apa2 bilang ya


From: Ierma
Date: Wed, 15 Jun 2011 07:16:34

Akun yang masuk ini udah atasnama email saya, jadi harus sama saya
terus, kecuali saya bocorin pswd email saya ke kalian.. hahaha.
Kamari tidak terlalu lancar euy.
Saya kan diminta kirim naskah via web.
Kabeneran bisa bari cetingan sama admin webnya. Maka dipandulah saya
oleh si admin.
Eh aipekteh gagal total... aya leuwih ti 5x saya coba kirim gagal wae.
Akhirnya saya kirim via email ke *** (disuruh sama
si admin).
Delivered lah sukses eta mah.
Dan kata si admin mau dicek.
Dan saya kemaren harus offline karena harus pergi.
Jadi weh, saya harus cekiceki hari ini, memastikan si naskah diterima.
Ya gitu deh. Sekian sekilas inpo.

On 15/06/2011 7:17, danibadrazamani wrote:


Semangat teh!!!!
#hehehehehehehehee

From: Ierma
Date: Wed, 15 Jun 2011 07:58:02

Terimakasih Badra -__________-
Btw ieu aya nu diminta ku leutika, yaitu sinopsis, buat di facebook biasanya mah.
Nah, kamari saya ngarang ngadadak tea sinopsisnya. Jadi maap bila tidak berkenan ya.
Terus cover juga.. masih untung cover mah saya bisa nanya pendapat badra heula.
Beginilah:
SINOPSIS
Ini adalah kumpulan tulisan dari seorang ibu rumah tangga ceria bergelar apoteker bernama Irma, seorang enjenir kasep lulusan Teknik Fisika ITB bernama Badra, dan seorang Mahasiswi UIN yang hitam manis bernama Zahra.
Karena latar belakang dan usia mereka jauh berbeda, maka warna dan rupa ceritanya pun tak sama. Sedikit samanya adalah sama-sama lucu, seru, tegang, haru, dan ditulis dengan kata-kata khas mereka yang sedikit bodor sundaniyyah.
Walau juga sama-sama orang Bandung, hingga naskah tulisan mereka diterima oleh penerbit, Irma Badra dan Zahra belum pernah sekalipun bertatap muka. Mereka hanya berkolaborasi di dunia maya saja selama ini.
Mudah-mudahan setelah buku ini diterbitkan, mereka diberi kesempatan
untuk berjumpa, walau hanya sekedar makan bersama.
COVER
Cover kartun lucu yang menggambarkan Irma Badra dan Zahra.
Irma dan Zahra mengenakan jilbab.
Warna dominan: biru langit
DESKRIPSI PENULIS
(sudah ditampilkan di naskah)

On 15/06/2011 8:04, danibadrazamani wrote:

Teh, nu di cover illustrasi sy na ulah make jilbab nyaaaaa
Mun bisa mah rambutna pendek dan kudu kasep sesuai aslinya hahahahaa
Yaa sinopsis nya keren dan simpel teh. Mantapp

Waktu pun berlalu, dan kami kembali tenggelam dalam kesibukan masing-masing.Hingga pada suatu hari Zet pengen ganti salah satu artikelnya yang sudah kami kirim ke penerbit. Jadi weh saya ngontak lagi penerbitnya.

From: Ierma
Date: Sun, 03 Jul 2011 21:00:40 +0700


Badra, ini Z minta ganti artikel. Gapapa ya jadi mundur 3-4 hari wae mah, demi kepuasan kita semua. Hehe.
Berikut ini obrolan saya dengan Leutika. Attachmentnya saya hilangkan untuk kalian mah. Pokona tulisan Z weh yang udah saya edit lagi fontnya.

Date: Fri, 1 Jul 2011 06:32:38 +0700
From: iermavs
To: leutikaprio
Subject: tanya kabar buku

Dear Leutika Prio,
Bagaimana kabar buku kami? Sudah sampai manakah?
Judul: Antara Seorang Istri, Enjenir, dan Mahasiswi
Penulis: Irma, Badra, dan Zahra.
Terimakasih, Leutika.
-irma-

On 01/07/2011 13:47, Prioritas Leutika wrote:

Saat ini sedang antri masuk design,mbak. Harap bersabar. trims :)

Date: Fri, 1 Jul 2011 17:51:14 +0700
From: iermavs

Terimakasih Leutika.
Btw, apakah masih memungkinkan saat ini kami mengganti satu artikel dalam buku tersebut dengan artikel lain?

On 02/07/2011 8:21, Prioritas Leutika wrote:

sudah terlanjur melewati proses edit, mbak. Kalau memang ingin mengganti isi, konsekuensi yang harus anda terima adalah jadwal publish yang mundur dari seharusnya. Mundur sekitar 3-4 hari. Gimana?


Subject: Artikel baru (was Re: tanya kabar buku)
Date: Sun, 03 Jul 2011 20:57:55 +0700
From: Ierma
To: Prioritas Leutika

Mundur 3-4 hari gak masalah.
Mohon diganti artikel yang berjudul *** oleh Zahra Pencerita, dengan artikel di attachment email ini.
Bisa ya Leutika?
Mohon maaf dan terimakasih.

On 03/07/2011 21:01, danibadrazamani wrote:

Ookehhh tetehhhh

(BERSAMBUNG LAGI aaaah... )
***

Tidak ada komentar: