Kamis, 04 November 2010

benar, memang sulit untuk ikhlas

***

Ngaku-ngakunya aja ternyata ya, kalau saya bisa bersahabat dengan tulus, mencintai dengan tulus, bahagia atas kebahagiaan orang lain, bisa berempati, dan sebagainya.

Ternyata sekalinya saya tidak mendapatkan balasan perhatian, saya kecewa.
Sekalinya kepedulian saya dianggap mengganggu, saya kecewa.
Ketika ada dan tidak adanya saya sama saja, saya kecewa.
Saat tidak adanya saya bahkan membuat gembira, saya kecewa.
Saat kehadiran saya dianggap membuat rusak suasana, saya kecewa.

Pertanyakanlah kembali keikhlasanmu dalam bersahabat Ier, bila ternyata kekecewaan itu ternyata masih ada di hatimu.
Jangan menuntut banyak pada orang lain.
Limpahkan saja cintamu dan tak perlulah kau lihat apa balasannya.

Berharap pada makhluk memang sangat melelahkan.
Hanya cinta pada Sang Khalik yang layak kita harapkan.

Cintailah mereka karena dirimu berharap cinta-Nya.
Itulah ikhlas.

Nulisnya aja nih yang gampang

***

Tidak ada komentar: