Senin, 05 Januari 2009

serba-serbi emoticon kita

Hihi.. gara-gara emoticon di ymku mati, gak ada gambarnya, jadi we.. saya mesti ngapalin gimana cara membentuk ekspresi-ekspresi lucu itu..
garing pokonya.

(Tika, gimana sih nampilin emoticon gitu di blogmu? Blogmu lucu deh -ier sirik ma Tika- )

Ini penggalan chattingku dengan Neng Dyne. Dyne ini udah tau sejak lama kalo emoticon ymku mati:

....
dynefdewi: < batting eyelashes >
Irma Vitriani: eh dyn.. gimana tuh biar bisa ngedip-ngedip gitu
dynefdewi: titik koma dua kali terus tanda kurung
Irma Vitriani: ;)
Irma Vitriani: eh
Dynefdewi: titik komanya dua kali,Teh..
Irma Vitriani: < batting eyelashes >
dynefdewi: horeeee!!! teteh pintaaaar!!!

dan saya jadi merasa tampak bodoh..

Awas lu Dyn.. kalo ntar ketemu,
GW TIMPUKIN SATU CONTAINER EMOTICON !!

marah..
tapi sial...
tanpa ekspresi.

-----

Ketemu online di fesbuk sama kakak sepupu.
Sepupu dari suamiku, yang tinggal di Jakarta
Nah, kalo di fesbuk, emang emoticon dibuatnya manual.. (iya gak sih? :P)

Irma
asalamu'alaikum Mas Eko
Eko
wa'alaikumsalam, gimana kabar keluarga?
Irma
alhamduliLlah baik.. gimana kabar keluarga di jakarta?
Eko
Baik
Irma
Mas Eko punya login ym?
Eko
Enggak, temen-temen banyak yang ngefacebook ngajak reunian, jadi ya facebook aja
Irma
iya, fasilitas chattingnya lumayan juga < smiling >
Tapi saya lebih suka di ym kalo ngobrol, lebih ekspresif < laughing >
Eko
Ini juga baru ikutan facebook, masih belajar
Irma
< laughing >
Eko
eh..munculin muka-muka gitu gimana caranya?

(muka-muka? yang mana? apa? di mana?, saya meneliti keseluruhan tampilan facebook saya, kemudian saya baru ngeh, apa yang dimaksud Mas Eko)


Irma
oooh.. emoticon < smile > ?
Eko
Iya, gimana munculinnya?

(haha..kesempatan aku balas dendam ke dyne, tapi lewat Mas Eko)


Irma
ketik titik dua lanjut kurung tutup
Eko
..)

(hahahaha...Mas Eko.. coba yaaa!)

Irma
bukan ..) tapi : dan )
Eko
< smile >
Irma
horeee.. Mas Eko pintaaaaar!!
Sekarang ketik : dan (
Eko
< sad >
Irma
: dan D
Eko
< laughing >
Irma
terus : dan P
Eko
< tongue >
Irma:
segitu dulu deh < smile >
Eko
apa artinya tuh < tongue >?

(hahahahaha.... saya ketawa sampe sakit perut.. plis deh Mas)

Irma
Itu menjulurkan lidah Mas..
artinya ya.. gitu lah.. semacam 'hehe'
Eko
Oooo..Makasih, kapan-kapan kalo ada lagi ajarin ya < laughing3x >
Irma
Siap bos!

Yaah.. setidaknya Mas Eko sekarang bisa lebih ekspresif kalo komunikasi sama temen-temennya.. Hihi..

-----

Sambil chatting sama Mas Eko, saya disapa sama Neng Mia yang nanggepin status ym saya saat itu (I'm not mobile).

Mia Cantik: I'm not motor either < laughing >
Irma Vitriani: Hehe.. sebel atuh da liat temen-temen statusnya I'm mobile semua
Mia Cantik: < rolling on the floor laughing >

Mia ini kalo ngobrol ymnya penuh dengan emoticon. Hampir di setiap akhir kalimatnya.
Jadi ya saya laporan juga sama Mia kalo emoticon saya gak berfungsi, mesti manual. Tentu saja saya tidak bisa membalas ekspresi-ekspresinya..
dodol s'kali.

Mia Cantik: saya juga pernah hafal kok Ier, gara-gara bisnis warnet
Mia Cantik: cobain deh ini \ : D / , itu gak ada tuh di ym
Irma Vitriani: \:D/

Kocak abisss!!
... malam itu saya bener-bener dibuat puas ketawa sama Mia dan Mas Eko.
----

Dan ini chattingan saya sama Neng Uyung:

.....
Ier: eh.. nanya dong.
Ier: perasaan nih ya, sejak fs sampe fb,
Ier: temen2ku yang di luar negri,
Ier: friendsnya malah jarang orang bule
Ier: emang di sana fesbuk ma fs gak ngetrend?
Y: kwkwkwkwkw:D orang bule mah gak terlalu suka beramah tamah di dunia maya tampaknya ier
Y: gak seheboh orang asia tampaknya
I: ooo..
Y: fs mah gak ier
Y: FB lah rada lumayan
Y: pada punya gitu
Y: tapi mereka mah emang gak aktif juga
Y: sekedar punya aja
Y: setidaknya temen-temen selabku yah
Y: mereka mah lebih suka hang out beneran lah
Y: ke pub gitu
Y: ke cafe
Y: ;))
Ier: kalo chattingan?
Ier: mereka suka?
Y: sukanya kalau penting doang
Y: atau kalau sama pacar aja:P
Y: mereka gak terlalu gimana gitu di dunia maya itu
Y: jarang temen selabku itu yang harot kaya aku di dunia maya:P
Y: ceting sih suka
Y: tapi kita ceting juga soal kerjaan
Y: jadi misalnya nih, temenku di lantai atas.aku di lantai bawah
Y: ngobrolin kerjaan
Y: atau janjian makan siang
Y: udah aja
Y: kalau weekend mereka malah jarang yg online
Y: ari urang mah sidikan weekend teh waktunya untuk online:P
Ier: :))
Ier: asa garing ya -ceuk saya mah- silaturahmi ala bule itu.. :)
Ier: teuing ketang
Y: iya:P
Y: ari urang asia mah nya
Y: terutama orang Indonesia
Y: nepi ka email wae kan ekspresif yah
Y: misalnya pake begini nih
Y: Irmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....!!!
Y: miss uuuuuuuuuuuuuuuuu.....muach muach
Ier: =))
Y: ;))
Y: tah orang dieu mah tentu tidak pernah
Y: :))
Y: saya teh kdang sok teu sadar
Y: sok ngemail ke supervisor pake emoticon emoticon gitu geuningan
Y: kaya : D atau : P
Y: dan tentu saja dia tidak mengerti=))
Y: ceuk manehna teh ceunah
Y: I feel very old yunia
Y: I don't uderstand what it means
Y: =))
Ier: hahahahaha.... =))
Ier: gak nyangka saya orang bule kayak gitu =))
Y: =))
Y: dulu Dr.Jo bos saya
Y: dia mah seneeeeeeeeeeeeeng banget baca email dari orang Indonesia
Y: dia bilang Ekspresif
Y: I can imagine how they look when they say it
Y: :P
Ier: :))

----
***

2 komentar:

swestika mengatakan...

Teteh mau privat cara menampilkan emoticon di postingan? ;))

ELLA ELVIANA mengatakan...

euleuh ier...lagi mabok emotikon nya..! ^_^