Minggu, 11 Januari 2009

nasihat seorang bujangan

Ketemu ol lagi sama temen lama -angger si Ier mah-
Awalnya saya cuma nanggepin status dia yang suka aneh-aneh.
Kalo status kita aneh-aneh kan.. pertanda kita pengen disapa.. dan pertanda kita lagi kesepian.. (kyaakyakyakya =D )
Dia tanggepin balik. Ketawa ketiwi..
Udah gitu padiem-diem. Sampe saya pun menutup windownya.
Tapi kok penasaran juga.. jadi kepikiran buat terus ngobrol sama dia..
mm.. coba deh..

---
ier: q.. pernahkah dirimu mencintai seseorang dan dalem banget sampe g bisa lupa sampe sekarang?
ier: -ditinggal kawin misalnya sama dia-
q: insya Allah pernah
ier: atau semacamnya
q: knp gt?
ier: gak usah tanya kenapa ya
ier: cuma nanya aja.. hehe..
ier: gimana caramu melupakannya?
q: ok
ier: berhasil gak dengan caramu itu?
q: ooo... inget aja kebaikannya
ier: hah? masa sih?
q: trus bersyukur sama Allah.... bahwa setidaknya Allah pernah mempertemukan saya sama dia
ier: o gitu..
q: trus berdo'a... mudah2an Allah mempertemukan lagi dalam keadaan yg lebih baik
q: meskipun hanya sebagai tetangga di syurga
ier: weits.. dalem banget ya..
q: hehe...klo saya sih gt
ier: berarti dirimu ridho pisan ya kalo dia diambil ma yang lain..
ier: nteu sedih? nyeri hate?
q: haha... da semuanya jg titipan dari Allah atuh Ier...
q: segala sesuatu tuh milik Allah...
q: orang lain yang terlihat mendapatkan dia jg kan sebetulnya mah ...
q: cuma dititipin amanah aja sama Allah
ier: :((
ier: it's not just emoticon..
ier: i'm crying..
q: dan mungkin/pasti suatu saat Allah bakal mengambilnya dari kita
q: hehe maap atuh dah bikin Ier nangis
ier: iya gapapa..
ier: ......-sensor-..... (gak usah nanya lebih jauh ya)
q: ok
ier: ....-sensor-....
ier: ....-sensor-....
ier: ....-sensor-....
q: iyah... memang.... pasti berat
q: makanya ... inget aja kebaikannya...
q: di situ kita bisa liat kebaikan Allah sama kita
q: Allah mah Maha Adil Ier... Maha Lembut
q: :(( iya ya
q: Saya sempet hampir mengajak menikah seseorang tahun lalu...
q: tapi dia milih mundur.. dan akhirnya menikah dengan yang lain...
q: sekarang -sensor-... alhamdulillah..
ier: fh..
q: waktu nikahnya saya dateng dari akad
ier: terus? dirimu? bisa baik2 saja?
q: alhamdulillah...
q: malah saya terkejut... dan bersyukur sama Allah....
q: karena hampir seluruh keluarganya memperlakukan sy dengan baik...
q: saya malah diajak ikut poto keluarga haha :D
ier: wah..
q: da prinsip saya mah... yang namanya silaturahmi mah ga boleh diputus
q: lebaran kmaren sy tetep k rumah ortu nya... silaturahmi...
q: klo saya inget dia... paling saya mendo'akan kebaikan buat dia kpd Allah :D
q: buat seluruh keluarganya jg ...
q: sy bersyukur kpd Allah... meskipun sy tdk mendapatkannya... tp sy tahu...
q: bahwa Allah dah ngasih saya sesuatu yang istimewa..
q: yaitu saya masih bisa menerima dengan lapang ttg hal yang terjadi seperti itu... alhamdulillah Allah menjadikan hati saya tidak marah dan mendendam
ier: mm...
q: karena saya tahu,... tidak semua orang Allah jadikan seperti itu.... :D
q: ya kan?
ier: bener..
ier: saya gak yakin bisa seikhlas itu
q: haha.... manusia mah gakkan ada yg ikhlas Ier..
q: makanya minta sama Allah buat dibantu spy ikhlas... spy sabar
q: :D
q: da yang Maha Kuasa mah Allah :d
q: segala sesuatu berjalan sesuai kehendak Allah.... bukan kehendak kita
ier: :((
ier: doain saya ya q..
q: aamiin... insya Allah...
q: klo saya pernah bdo'a dl... wkt SMA Ier..
q: waktu saya patah hati pertama kali....
q: saya denger ceramah di mesjid... khatibnya bilang..
q: setiap orang itu sudah Allah ciptakan jodohnya... Allah ga lupa ... semua dapet
q: yg jadi masalah adalah.... apakah jodoh kita itu Allah berikan ketika kita di dunia...
q: atau nanti di akherat... :D
q: trus saya bdo'a....
q: Ya Allah... seandainya Engkau berikan jodohku di dunia ato di akherat... aku ridho ya Allah... insya Allah aku ridho...
q: tapi klo aku boleh meminta... berikanlah jodohku itu di dunia... karena aku ini adalah makhlukmu yang lemah...
q: aku khawatir jika aku sendiri... aku takkan kuat....
q: tapi seandainya memang takdirMu... kehendakMu adalah jodohku Engkau berikan di akherat...
q: maka bantulah aku untuk bersabar... karena aku adalah makhlukmu yang lemah.... yang tidak berdaya apapun...
q: ... gt deh...
ier: iya ya..
ier: memang kemaren sempet ngobrol2 sama temen..
ier: sama sahabat..
ier: yang penting adalah gimana kita bener-bener ngejadiin Allah itu tempat bergantung
ier: kalo udah bisa kayak gitu..
ier: ya semua juga bisa beres.. karena cuma Dia yang bisa menyelesaikans segala urusan
ier: semua datang dari Nya
ier: dan kembali pada Nya
q: yup... betul..
ier: tapi da hese geuningan buat bisa begitu teh
ier: riyadhohna kudu bener
ier: ngalurus-luruskeun niatna kudu bener
ier: saya masih sering jatuh bangun
ier: banyak jatuhnya
ier: jarang bangunnya
q: hehe.... sy jg dulu jatuh mulu... skr jg haha :D
ier: namanya juga punya musuh besar nya q..
ier: syaithan
q: yup :D
ier: >:)
ier: ya udah dulu sementara ya...
ier: saya mau ngelonin anak dulu
q: ok
ier: ..-sensor-...
q: selamat menata hati
q: sip :D
q: semoga Allah meringnkan semua urusanmu Ier.... melapangkan jalanmu....
q: amiin
ier: amiin
ier: jazakaLlah taushiyahnya.. insyaa Allah mau saya save
q: :D

----hiks-hiks, kok nasihatnya kena banget ya buat saya---
----eh.. si Ier ini punya masalah apa???----
----whateverlah coy----
----advice begini mah pan bisa keur saha wee..,
----for any problems----
----iya kan?---
----mestinya iya---

2 komentar:

Arab Cendekia mengatakan...

duh, tadinya saya ga mau baca ini, karena pasti teoritis, dan akan membuat saya nangis, ternyata bener, tak terasa air mataku bercucuran ...

kenapa ya sulit sekali utk ikhlas? even dah berdoa berkali2, tetep we beurat

tazz mengatakan...

biasanya sih kalo posting terus di -sensor- dan bilang (ga usah ditanya) sebenernya malah pengen ditanya..wkwkwkkk