Kamis, 13 Juni 2013

Posting ke-10, 25 minggu - terseok-seok

***
Udah lama banget gak update cerita si kembar lagi, karena sibuk sekaligus terseok seok. Sibuk menuntaskan segala macam amanah biar kelar dan bisa dilepas pada waktunya. Dan terseok-seok karena perut rasanya udah buncit banget. Buat saya yang kurus, segini tu buncit banget.. Kalo dulu hamil segini ya pas jelang lahiran gitu. Sekarang mah 3 bulan lagi cuy!

Cuma bisa ngusap-ngusap perut sambil berdo'a, semoga dikuatkan, semoga disehatkan, semoga badan ini mampu menampung si kembar hingga mereka lahir tepat pada waktunya. Walaupun kata dokter kemungkinan besar lahir prematur. Sebulan sebelum HPL. Wallahu a'lam. Saya minta yang terbaik saja. Terserah Allah.

Dua minggu lalu sempat batuk flu berat. Biasanya dengan minum vitamin, minum obat 'warung', dan istirahat, saya sembuh. Tapi karena kali ini saya gak berani minum obat 'warung' itu, maka saya ke dokter setelah 3 hari gak sembuh-sembuh. Ke Dr. Delle yang di Al Islam. Dikasih T**alos untuk flunya dan C**tusi untuk batuknya. AlhamduliLlah pileknya sembuh dalam dua hari. Sementara batuknya masih.
Masih sangat menyiksa karena setiap kali batuk saya merasakan perih seperti tersayat sayat di bagian kulit perut. Awalnya di sekitar pusar. Kemudian pindah ke daerah bawah. Huadduuuhhh.. sampe harus duduk sambil pegang bantal di perut kalo udah batuk kayak gitu. Sesudahnya cirambay kadang-kadang :'(
Batukpun bersarang 2 minggu di tenggorokan saya. Sampai dicoba juga minum larutan air garam. Tapi gak tahan lama. Gak enak. Hehe.

Ntar minggu depan bakal kontrol lagi ke dr. Anita, insyaa Allah. Ntar kalau ditanya keluhannya apa, kayaknya bejibun banget deh keluhannya. Semoga masih dalam batas wajar ya.
Lemes lah, eungap lah (sering susah tidur karena nafas gak bebas). Perasaan penuh di perut ini juga seringkali bikin nafsu makan menurun. Jalan udah kayak nenek-nenek tua renta. Bokong suka sakit. Otot V juga seringkali terasa pegal kalo dibawa jalan.

Mestinya ikut senam hamil kali ya. Tapi di klinik bersalin terdekat sini katanya senam hamilnya 'tutup' dulu. Bangunannya direnov. Palingan buka lagi setelah lebaran. Euh atuh eta mah kaburu bab saya lahiran yak.
AlhamduliLlah nyetir masih bisa. Sebatas 10 km masih ok lah dengan syarat jalan mulus dan gak macet.

Anto dan Sarah sepertinya akan jadi petualang yang asik nih. Tanggal 5 Juni yll saya bawa mereka ke Garut. Pegobatan gratis di sana dalam rangka PROSPEK XIV SMP Salman Al Farisi. Sebelumnya juga saya sering ajak mereka pengobatan gratis. Di Parunghalang, di Ciwalengke, hingga yang dekat, di Pelesiran. Hehe. Oyaaa pernah juga dibawa ke Tasik menghadiri walimahannya Noviet. Menerjang jalan rusak nan banjir pake mobilnya Abah+Riyas. Seruuu.

Tendangan mereka kuat banget kerasanya. Jduk jduk jduk kiri kanan. Lucu deh.

Ke apotek masih. Tapi dikurangi, jadi cuma 2x seminggu. Malam.

Hmmm.. apa lagi ya. Ya udah deh gitu aja. Memperbanyak syukur aja biar lupa pada keluhan..
***

Tidak ada komentar: