Rabu, 19 Juni 2013

Posting ke-11, masih minggu ke-25, menguatkan kesabaran

***
Kontrol ke dokternya sudah. Segala macam keluhan disampaikan. Semuanya masih wajar alhamduliLlah. Dokternya nanya sambil ketawa "Ibu masih kuat kan?" ... Saya mengangguk. Hehe.. insyaa Allah belom ngajoprak teuing di tempat tidur lah :P

Kata dokter berat janin masing masing 700 gram. Cukup besar. Sama dengan kehamilan tunggal yang usia 6 bulan rata-rata 600 gram. Bener ini memang apa yang saya makan larinya ke si kembar.
Saya percaya dokter.
Tak peduli lah orang yang berkomentar kalau kehamilan saya ini kecil. Saya kurang makan atau apa.. Yang penting secara medis saya dan si kembar baik-baik aja.
Hikmah saja buat saya. Jangan banyak komentar kalau kita tidak faham. Bikin kesel.

Disuruh makan banyak juga saya gak bisa. Gak ada yang ngerasain rasa sesak bin eungap ini selain saya sendiri.Orang ngebayanginnya makanan yg saya makan cepet abisnya karena ada 3 yang makan. Logikanya memang saya makan mestinya seporsi tukang becak.

Adakah yang memikirkan kalau lambung dan diafragma saya terdesak? Jangankan makan banyak kayak tukang becak. Bernafas saja saya sulit.
Jadi biarkanlah saya makan kapan saya mau. Toh saya juga merasakan lapar dan bisa menakar makanan sebanyak apa yang bisa masuk badan saya sehingga tidak muntah.

"Masing2 beratnya 1kg, itu udah aman. Sampai masing-masing 1,5 kg ibu bisa lah. Kan pernah nampung 2,9 kg", kata dokter.
So, saya mengejar target masing2 janin 1kg saja dulu. Mengejar batas aman kalau ada 'apa-apa'.

Sekarang mulai mikir apa aja yang mesti disiapkan untuk kelahiran. Buat saya dan buat bayi yang baru lahir. Wuiii.. senangnyaaa...

Kemarin suami googling tentang menyusui bayi kembar. Terus terang saya bilang kalau saya pesimis bisa nyusuin dua. Kalaupun nyusui, saya mikir gimana caranya biar saya banyak makan tanpa harus memasak sendiri (bisi gak sempat). Saya bilang pengennya ada yang bisa antar masakan jadi ke rumah. Langganan catering gitu. 30ribu sampai 50ribu sehari kalau makanannya enak dan jumlahnya cukup, kayaknya ok deh. Dibanding beli susu formula berkilo kilo sebulan. Gitu saya bilang.

Ke warung nasi terdekat? Hemm.. duh, kok ya saya gak yakin kebersihannya ya. Menu dan rasanya mahasiswa banget lagian.

Taunya apa coba. Sorenya datang selebaran. Baru dibuka catering & delivery order di komplek yg agak atas dari komplek saya, tapi masih di cipadung.
Saya telpon.. "Pak, bisa pesan menu harian dan dikirim setiap hari?"
Jawabannya adalah: bisa!
SubhanaLlah. Seakan Allah menyediakan kontan apa yang saya butuhkan. Rejeki si kembar ini beneran.
Besok lusa saya mau coba dulu. Kalo makanannya oke, cocok rasa dan harga, sepertinya memang itulah jawaban dari harapan saya. Bisa jadi gak tiap hari. Tapi pokoknya akan lumayan banget membantu lah Insyaa Allah.

Allah itu ada dan memperhatikan kita. Tenang saja.
**

Tidak ada komentar: