Sabtu, 06 Juli 2013

Posting ke-12 - minggu ke-27 mulai sulit bepergian :(

***
"Ibu gak kerja kan?", tanya dokter Anita dua hari yang lalu saat saya kontrol kandungan.
"Emmm.. engga dok. Yaaa.. cenderung gak ke mana-mana sih", jawab saya, ragu sendiri. Kerjanya sekarang seminggu sekali aja ke apotek, tapi jalan-jalannya lebih sering. Hehe.
"Kalau kerasa mulas cepet tiduran. Sekarang kan belum waktunya lahir nih", jawab dokter, menuntaskan pertanyaan saya, kenapa kok hari gini udah mulai ada mulasnya.
Ya gitu.. mules kayak mau lahiran gitu walau gak hebat. Biasanya sih mules kayak gini terjadi saat usia kehamilan 8 bulanan. Lha ini 7 bulan aja belon.

Posisi si dua janin kembar ini udah bagus. Kiri kanan, dengan kepala di bawah dua-duanya. Pertanda ada kemungkinan saya bisa melahirkan dengan spontan/ normal. Berat janin saat ini masing-masing 1,1 kg. AlhamduliLlah sudah lewat 1kg.

Berat? Iya. Kadang 'ngeri' lihat perut sendiri. Seperti doyong ke depan bawa balon besar.
Pake korset hamil, ehh malah gatel. Serba salah.
Sesaknya makin menjadi dan merasa makin tidak berdaya. Dibawa jalan jauh udah gak mungkin lah. Berdiri pun tak bisa lebih dari 5 menit.
Hefff, unexplained .. naon nya istilahna. Pengen curhat ke orang. Tapi sedikit kata yang bisa menjelaskan betapa gak enaknya apa yang saya alami ini secara fisik.
Hati kadang sedih juga. Sering muncul ketakutan yang gak beralasan. Sering ngerasa sepi dan bodoh sendiri karena sering di rumah saja. Pengen tereak tereak... AAAAARRRGGGGHHHHH.. gitu. Tapi ngapain juga.

Larinya chat sama temen aja, buat ngelupain rasa. Perhatian ke orang itu bisa membuat lupa diri. Diri yang sedang menderita ini. Halah. Terimakasih banyak lah buat temen-temen yang merelakan waktunya buat chattingan dengan saya. Buat yang jutek, tidak saya ucapkan terimakasih :'(

Ramadhan sebentar lagi. Dr. Anita tidak berani mengizinkan saya shaum, kecuali berat badan saya naik jadi 70kg. Sekarang 50kg. Hoho..20kg, andai bisa beli di pasar yak. Daging sapi perkilonya aja sekarang udah 90ribuan cuy ah.
Walhasil saya tidak bisa shaum ramadhan ini. Fidyah saja.
Semoga ya, bisa membuat saya lebih khusyuk berdo'a. Lebih giat dengan ibadah mahdhah lainnya.

Gimana kata orang tentang badan saya di minggu ini?
"Ibunya kurus perutnya besaaar :))"
Kini semua mengakui perut saya besar. Tampak berat. Tidak seimbang dengan badan.

Huah ..subhanaLlah.
Berilah saya sabar.

***


Tidak ada komentar: