Rabu, 13 Agustus 2008

gede-gede kok belum nikah

"Umi, papah udah nikah belom?", Arif-ku melontarkan pertanyaan yang pasti bikin aku mikir -... apa maunya ni anak-

"Ya uddah laah... makanya ada arif juga", jawabku sambil senyum.
"Kalo Bu Desi (gurunya, bukan nama sebenarnya-pen) belum nikah da..."
"Hehe.... terus hubungannya apa... ", rada bingung saya
- maksud lo, papah mau dikawinin ma bu desi?- haha tentu saja aku gak nanya gitu ke arif.
Arif terus diem... tapi sepertinya masih ingin lanjutkan obrolan tentang 'nikah' itu.

Karena tertarik, aku kemudian memancingnya...
"Emang arif nanya ke bu desi? Kok arif tau bu desi belum nikah?"
"Bu desi yang bilang sendiri"
"Gimana bilangnya?"
"Tiap abis sholat bu desi suka bilang ke anak-anak - anak-anak, doain ya biar bu desi cepet nikah"

.... spontan aku ketawa...
"Umi... apanya yang lucu?", tanya arif serius.
"Ya lucu aja," sulit aku menerangkan, kenapa aku ketawa sampe terpingkal-pingkal begitu.
"Karena bu desi gede-gede belum nikah ya Mi?...hahaha...", arif mencoba nyambung sama uminya, ikutan ketawa....

hahaha.... tambah sakit perut saya ketawa....

Iya, iya Bu Desi...Ummi Arif ikut mendo'akan, semoga Bu Desi cepat menikah... amiin.

1 komentar:

hitam :: jingga mengatakan...

numpang lewat teh.... ternyata ngeblog juga ya? welcome to the club :D